Rabu 18 Jan 2017 14:00 WIB

Menteri Agama Pakistan Kunjungi Arab Saudi Bahas Soal Haji

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Calon haji asal Pakistan
Foto: onislam
Calon haji asal Pakistan

IHRAM.CO.ID,  ISLAMABAD -- Menteri Urusan Agama dan Kerukunan Antaragama Pakistan Sardar Muhammad Yousaf melakukan kunjungan resmi ke Arab Saudi. Kunjungan tersebut tidak lain untuk membahas pengaturan haji musim 2017.

Yousaf telah berada di Saudi sejak 16 hingga 24 Januari. Dia akan betemu dengan pihak yang berwenang di Saudi dan mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan haji tahun ini. Sekretaris Kementerian Agama Pakistan Khalid Masood Chaudhry dan Sekretaris Bersama (Haji), Tahir Ehsan juga menyertai menteri.

Seperti dikutip dari //Pakistan Observer// Rabu (18/1), Mejlis Komite Tetap Majelis Nasional Urusan Agama dan Lintas Kerukunan Beragama mengapresiasi Pemerintah Pakistan untuk kelancaran dan ketepatan waktu haji 2016. Pertemuan komite yang diketuai oleh Hafiz Abdul Kareem memuji upaya pemerintah setempat yang secara maksimal memperluas fasilitas kepada jamaah Pakistan selama pelaksanaan haji di Tanah Suci.

Pemerintah Pakistan mengawasi akomodasi, makanan, transportasi, perawatan medis dan bimbingan para jamaah. Hal ini tercermin dari strategi Kementerian yang mengirim 50 persen jamaah ke Bandara Madinah dan 50 persen lagi ke Jeddah. Pakistan berupaya mengurangi keluhan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement