Jumat 20 Jan 2017 14:05 WIB

Nigeria Peroleh Kuota Haji 95 Ribu Jamaah di 2017

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Calon haji Nigeria
Foto: naijaloaded
Calon haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,  ABUJA -- Pemerintah Arab Saudi beberapa waktu lalu memutuskan mengembalikan kuota jamaah haji pada semua jamaah di seluruh dunia, tak terkecuali Nigeria. Pada 2012 atau sebelum pemangkasan kuota, Nigeria memiliki kuota 95 ribu jamaah. Namun saat ada proyek renovasi besar-besaran Masjidil Haram, kuota haji Nigeria dipangkas 20 persen menjadi 76 ribu orang. Namun Nigeria bersyukur karena proses renovasi sudah selesai dan Saudi menormalisasi angka kuota haji negara tersebut.

Kepala Informasi Komisi Haji Nigeria, Mousa Ubandawaki, mengatakan, kepastian normalisasi kuota haji didapatkan dari Menteri Urusan Haji Arab Saudi Muhammad Saleh Benten. Tak hanya soal normalisasi kuota, Saudi juga mengeluarkan aturan-aturan naru yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para jamaah.

"Kebijakan-kebijakan baru diumumkan oleh otoritas Saudi, beberapa di antaranya termasuk upgrade layanan bus yang akan digunakan untuk perjalanan di sekitar Makkah, Mina dan Arafat," kata dia seperti dikutip dari Daily Trust, Kamis (10/1) waktu setempat.

Tak hanya iu, Saudi juga akan mengenalkan layanan //shuttle// bus antara Mina dan Makkah, serta mengenalkan standard baru untuk akomodasi jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement