Rabu 25 Jan 2017 08:45 WIB

Inilah Kedahsyatan Umrah Ramadhan

Ustadz Ahmad Buchory Muslim.
Foto: Dok Izza
Ustadz Ahmad Buchory Muslim.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Umrah Ramadhan setiap tahun selalu semarak. Apalagi, pada 10 hari terakhir Ramadhan, suasana Masjidil Haram Makkah tak ubahnya musim haji. Mengapa begitu banyak umat Islam dari berbagai daerah di Arab Saudi maupun berbagai negara mengejar umrah Ramadhan?

Menurut Pemilik Izzawisata Muslim Ustadz Ahmad Buchory Muslim, karena ibadah umrah Ramadhan itu sangat istimewa. “Ibadah umrah Ramadhan sangat istimewa. Menunaikan umrah Ramadhan bernilai haji bersama Rasulullah,” kata Ahmad Buchroy Muslim kepada Republika.co.id, Rabu (25/1).

Buchroy menambahkan, balasan atau pahala ibadah pada bulan Ramadhan itu juga sangat istimewa. “Nilai amalan ditingkatkan luar biasa. Sebab, pada bulan Ramadlan amalan sunnah dinilai seperti amalan wajib, apalagi amalan wajib pahalanya dilipatgandakan luar biasa,” ujar Buchroy.

Tentu saja, Buchroy menambahkan, berbagai amal ibadah yang dikerjakan pada saat umrah Ramadhan menjadi makin tinggi nilainya. “Nilai amalan shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masing-masing bernilai 100 ribu kali dan 1.000 kali dibandingkan dengan shalat di masjid lain. Betapa dahsyat nilainya  kalau shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi itu kita kerjakan pada bulan  Ramadhan,” ujar Ahmad Buchroy Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement