Ahad 26 Feb 2017 19:13 WIB

Training Spiritual, Elcorps Umrahkan Karyawan dan Mitra

Elcorps memberangkatkan 57 karyawan dan mitranya ke Tanah Suci untuk berumrah sebagai bagian dari training spiritual, Sabtu (25/2).
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Elcorps memberangkatkan 57 karyawan dan mitranya ke Tanah Suci untuk berumrah sebagai bagian dari training spiritual, Sabtu (25/2).

IHRAM.CO.ID, Setiap tahun, Elcorps konsisten menggulirkan program umrah bersama keluarga besar perusahaan hijab, busana Muslim, dan bakery tersebut. Program ini menjadi bentuk apresiasi terhadap kinerja karyawan Elcorps. 

Jamaah umrah keluarga besar Elcorps telah berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu malam. Dimulai dengan berziarah ke Madinah, rombongan karyawan dan mitra Elcorps dijadwalkan menunaikan ibadah umrah pada Rabu (1/3). 

"Di samping itu, pada April mendatang akan ada program umrah plus wisata Turki untuk konsumen bersama brand ambassador Elzatta, yakni Ben Kasyafani dan Citra Kirana," kata Komisaris Elcorps, Roshenda, saat melepas keberangkatan jamaah umrah bersama keluarga besar Elcorps, Sabtu (25/2).

Mengapa mengapresiasi karyawan dan mitra dengan umrah? CEO Elcorps Elidawati Ali Oemar menyadari tidak semua karyawannya dapat pergi umrah dengan mudah. "Berumrah bersama menjadi wujud rasa syukur atas pencapaian perusahaan," ungkapnya kepada Republika.co.id

Secara pribadi, Elidawati merasakan umrah sebagai pengalaman yang menggetarkan. Ia berharap dapat menularkan keindahan beribadah tersebut. "Keindahan beribadah hanya bisa dicapai ketika orang memiliki pemahaman yang cukup," ujarnya.

Untuk menumbuhkan pemahaman akan ibadah umrah, Elcorps bekerja sama dengan Mi'raj Tour and Travel dalam mengemas umrah sebagai bentuk training spiritual. Elidawati menginginkan peserta umrah bersama mendapatkan pengalaman mendalam, pengalaman yang membekas. "Sekembalinya ke Tanah Air, mereka diharapkan menjadi orang yang menggerakkan hal-hal baik di lingkungannya dan di perusahaan," ujarnya.

Setelah lima kali menggulirkan program umrah bersama, Elcorps semakin merasakan manfaatnya. Karyawannya menjadi lebih loyal dan berdedikasi. "Sementara itu, yang belum terpilih untuk berangkat umrah akan termotivasi," jelas Elidawati

Setiap karyawan Elcorps dengan masa kerja lebih dari tiga tahun berhak mengikuti seleksi umrah bersama. Selain indikator kinerja, pemahaman terhadap ajaran Islam juga ikut dinilai. "Mengingat karyawan yang paling banyak ialah bagian penjualan, kuota terbesar tentu untuk mereka yang menjadi tulang punggung perusahaan," ungkap Elidawati.

Tahun 2017 ini, Elcorps mengambil tema "Berjihad Bersama, Bahagia Dunia dan Akhirat". Sebanyak 57 karyawan dan mitra Elcorps turut serta dalam pelatihan spiritual selama 9 hari tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement