Senin 03 Apr 2017 16:33 WIB

143 Ribu Orang Kunjungi Festival Sejarah Jeddah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
bangunan tua di Balad Jeddah (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Amin Madani
bangunan tua di Balad Jeddah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Lebih dari 143 ribu orang mengunjungi Festival Sejarah Jeddah di Balad.  Festival ini akan berlangsung selama 10 hari dengan berbagai kegiatan hiburan.

Dilansir dari Arabnews, Senin (3/4) pusat penelitian dan informasi pariwisata Saudi (MAS) mencatat hingga Jumat (31/3) sebanyak 130.582 orang berkunjung ke festival tersebut sedangkan 13 ribu orang berkunjung Sabtu (1/4).

Ketua Komite Eksekutif Festival Sejarah Jeddah Abdullah Saeed bin Dhawi mengatakan festival ini akan berlangsung selama 10 hari dengan berbagai kegiatan hiburan. Orang tua tak perlu khawatir jika anaknya tersesat saat berkunjung karena panitia meberikan layanan informasi untuk mereka.

Khusus pengunjung anak-anak diberikan gelang lengkap dengan nama anak dan nomor ponsel orangtua yang tercantum. Panitia acara menyediakan 22 ribu gelang khusus untuk pengunjung anak-anak. Nama anak dan nomor ponsel tersebut tercantum pula pada situs kegiatan ini.

Dhawi mengatakan, panitia berusaha menyajikan hiburan terbaru  dan membagikan informasi peninggalan sejarah dengan cara yang menyenangkan dan menghibur. Peninggalan sejarah diantaranya karya seni populer, makanan tradisional, dan rumah bersejarah yang kini menjadi museum. Ada skenario panorama sejarah sejak 2.600 kota berdiri hingga masa pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement