Jumat 28 Apr 2017 19:02 WIB

Kemenag Sultra Mulai Rekrut Petugas Haji 2017

Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Makkah memeriksa ruang pendingin milik perusahaan pelayanan katering  (Ilustrasi)
Foto: Republika/Didi Purwadi
Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Makkah memeriksa ruang pendingin milik perusahaan pelayanan katering (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, KENDARI -- Kementerian Agama (Kemenag) di Provinsi Sulawesi Tenggara mulai merekrut petugas yang akan mendampingi jamaah calon haji 2017 asal provinsi tersebut. "Hari ini kami mulai laksanakan seleksi dan serentak di seluruh kabupaten kota," kata kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil kemenag Sultra, Hj Yuni Susilowaty, Jumat (28/4).

Yuni mengatakan, seleksi dilakukan secara bertahap. Tahap awal, seleksi berlangsung di tingkat kabupaten/kota termasuk lingkup provinsi juga melakukan hal yang sama. Selanjutnya, hasil seleksi kabupaten/kota dilanjutkan seleksi tingkat provinsi bergabung hasil seleksi di lingkup Kemenag Sultra.

Seluruh tahapan seleksi harus tuntas pada bulan depan yakni TPHI untuk ketua kloter, TPIHI untuk pendamping kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang akan bertugas di Arab Saudi. "Kami berharap hasil seleksi tingkat provinsi akan menghasilkan petugas-petugas yang lebih berkualitas dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Dikatakan, banyaknya petugas yang akan direkrut disesuaikan dengan jumlah kelompok terbang atau kloter jamaah calon haji asal Sultra. "Untuk Sultra tahun ini ada empat kloter penuh dan satu kloter kecil atau gabungan. Jumlah calon haji seluruhnya sebanyak 2.026 orang. Jumlah ini meningkat tajam dari tahun lalu hanya 1.335 orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement