Senin 08 May 2017 14:43 WIB

Putra Mahkota Saudi Berencana Buka Simposium Haji di Madinah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Pangeran Muhammad bin Naif (tengah)
Foto: SPA
Pangeran Muhammad bin Naif (tengah)

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Putra Mahkota sekaligus Wakil Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad Bin Naif akan membuka simposium haji dan umrah di Madinah pada Rabu (10/5). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Universitas Taibah dan diprakarsai oleh Universitas Umm Al-Qura yang berbasis di Makkah. Rektor Universitas Umm Al-Qura, Bakri Assas, memuji pelayanan terbaik yang diberikan kepada para tamu Allah SWT selama ini.

"Kerajaan telah menyebarkan semua potensi manusia dan teknologinya untuk melayani jamaah dan pengunjung," ujarnya seperti dilansir dari Saudi Gazette, Senin (8/5).

Ada 112 dari total 269 makalah penelitian yang akan dibahas pada simposium tahunan tersebut. Simposium akan membahas penelitian dalam delapan sesi. Setiap harinya, para peserta akan membahas 46 makalah. “Semua dokumen telah diperiksa, dievaluasi, dan disahkan oleh komite ilmiah sesuai dengan standard internasional,” kata Ketua Pusat Penelitian Haji dan Umrah untuk Penjaga Dua Masjid Suci, Sami Barhameen.

Dia menyebut simposium akan berfokus pada sejumlah tema termasuk fiqih haji, masalah yang berkaitan dengan umrah, ekonomi, arsitektur, lingkungan, kesehatan, media, teknologi dan aplikasinya, serta dampak proyek dan inisiatif baru promosi layanan haji baru. Simposium juga akan membahas partisipasi masyarakat dalam melayani jamaah dan pengunjung selama di Madinah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement