Rabu 19 Jul 2017 09:22 WIB

Tinggi, Antusiasme Warga Jabar Akses Pembiayaan Umrah Amitra

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
President Director & CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya (kedua dari kiri) didampingi Presdir Amitra Zulkarnaen Prasetya (kedua dari kanan) menjelaskan peluncuran program Amitra Berbagi Berkah (Ilustrasi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
President Director & CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya (kedua dari kiri) didampingi Presdir Amitra Zulkarnaen Prasetya (kedua dari kanan) menjelaskan peluncuran program Amitra Berbagi Berkah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Antusiasme masyarakat di Jabar untuk menjalankan ibadah umrah dengan mengakses pembiayaan dari Amitra, cukup tinggi. Menurut Corporate Communication FIF Group, Arif Riza Fahlevi, tahun ini FIF menargetkan, pembiayaan Amitra sebesar Rp 400 miliar.  Hingga April 2017, khusus untuk pembiayaan haji dan umrah nilainya mencapai Rp 25 miliar.

"Pembiayaan di Jabar masih tinggi untuk seluruh pembiayaan di FIF grup, porsi Jabar mencapai 20 persen. Begitu juga, untuk pembiayaan Amitra," ujar Arif kepada wartawan belum lama ini.

Pembiayaan Amitra, kata dia, baru diluncurkan akhir tahun ini. Namun, dana talangan haji dan umrahnya sudah mencapai 1.800 nasabah.

"Produk Amitra ini, kebanyakan digunakan untuk umrah porsinya hampir 60 persen. Karena, untuk pembiayaan haji kami cuma bantu nomor porsi sedangkan umrah bisa langsung berangkat," katanya.

Menurut Presiden Direktur Amitra, Zulkarnaen Prasetya, FIF Group  berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. “Kami berharap di tahun 2017, Amitra bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di Tanah Suci," katanya.

Zulkarnaen juga menegaskan, bahwa Amitra berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. Ini, sesuai dengan misi FIFGROUP yang berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.  "Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini," kata Zulkarnaen.

Branch Manager FIF Group Bandung, Didik Pemilu Agung mengaskan, sejak pertama berdiri, Amitra sudah langsung melayani masyarakat Bandung dalam hal pembiayaan syariah. Di Bandung pun Amitra telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan umrah, haji, modal kerja, serta sepeda motor.

“Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang Amitra, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” kata Didik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement