Jumat 21 Jul 2017 08:29 WIB

Jamaah Calon Haji Banyumas Diminta Jaga Kesehatan

Seorang calon jamaah haji melakukan tes pemeriksaan kesehatan.
Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Seorang calon jamaah haji melakukan tes pemeriksaan kesehatan.

IHRAM.CO.ID, PURWOKERTO -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengingatkan seluruh calon haji asal wilayah tersebut untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan.

"Jaga kondisi kesehatan, khususnya dalam menerima tamu H-1 dari keberangkatan, karena harus istirahat dengan cukup," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Amirudin di Purwokerto, Jumat (21/7).

Selain itu, dia juga mengingatkan calon haji, agar segera meminta buku kesehatan jamaah haji (BKJH) kepada puskesmas yang telah ditentukan. "Jamaah yang ingin membawa obat-obatan pribadi untuk kepentingan selama berada di Arab Saudi agar mencatatnya dalam BKJH," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan calon haji yang belum mendapatkan imunisasi meningitis agar segera menghubungi puskesmas masing-masing.

Sementara itu, 1.113 calon haji asal Banyumas akan diberangkatkan dengan empat kloter yakni 4, 46, 47, dan 48 Bandara Adi Soemarmo, Solo. "Kloter 4 dan 47 masing-masing 355 jamaah, semua dari Kabupaten Banyumas," katanya.

Sedangkan kloter 46, sebanyak 273 jamaah, dan akan bergabung dengan jamaah calon haji dari Cilacap. Dan kloter 48, sebanyak 130 jamaah, akan bergabung dengan jamaah asal Pekalongan.

"Kloter 4, dijadwalkan berangkat menuju embarkasi Adi Soemarmo pada tanggal 27 Juli 2017, sementara kloter 46, 47, dan 48 akan diberangkatkan dari Banyumas pada tanggal 10 Agustus 2017 mendatang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement