Jumat 28 Jul 2017 17:52 WIB

Alhamdulillah, Jamaah Kloter Pertama Tiba dengan Selamat

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Agung Sasongko
Kedatangan kloter pertama jamaah haji Indonesia embarkasi Medan di Bandara Amir Muhammad Bin Abdulaziz, Madinah, Jumat (28/7). Sebanyak 389 jamaah  calon haji setelah menyelesaikan proses imigrasi dibawa ke Paviliun 3 Haji untuk beristirahat sebelum dibawa ke pemondokan.
Foto: ROL/Ani Nursalikah
Kedatangan kloter pertama jamaah haji Indonesia embarkasi Medan di Bandara Amir Muhammad Bin Abdulaziz, Madinah, Jumat (28/7). Sebanyak 389 jamaah calon haji setelah menyelesaikan proses imigrasi dibawa ke Paviliun 3 Haji untuk beristirahat sebelum dibawa ke pemondokan.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Jamaah calon haji kloter pertama Embarkasi Medan (MES 01) mendarat dengan selamat di Bandara Amir Mohammed Bin Abdulaziz, Madinah, Jumat (28/7).

Jamaah tiba pukul 11.10 waktu Arab Saudi atau 25 menit lebih awal dari jadwal. Sebanyak 389 jamaah, setelah menyelesaikan proses imigrasi diarahkan menuju Paviliun 3 Haji yang disewa khusus untuk jamaah Indonesia. Sebanyak empat orang tertunda keberangkatannya karena sakit dan dua orang menunggui istri yang sakit.

Ketua Kloter Mustafid Mahmud Ahmad mengatakan, 127 jamaah rata-rata berusia di atas 58 tahun. Mereka bertolak dari Bandara Kualanamu, Medan, pada pukul 04.30 WIB. Pesawat berangkat pada pukul 07.45 WIB.

"Mohon doanya, mudah-mudahan jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar. Selanjutnya, jamaah akan mulai shalat Arbain pada Maghrib," ujarnya saat penyambutan kedatangan jamaah.

Wakil Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Sunarto mengaku berayukur jamaah tiba dengan selamat di Saudi. "Kedutaan Besar dan KJRI di Jeddah atas nama pemerintah dengan bangga dan penuh kehormatan menyambut tamu Allah."

"Yang penting adalah jamaah memfokuskan pikiran dan hati khusyuk untuk.menjalankan ibadah karena pelaksanaan haji perlu fisik dan stamina. Jaga diri dan kesehatan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement