Advertisement

Gubernur Sumsel Lepas Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Jumat 04 Aug 2017 21:10 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

IHRAM.CO.ID,  PALEMBANG --- Calon jamaah haji (calhaj) asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama, Jumat (4/8) terbang menuju Madinah dari bandar udara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. 

Sebanyak 449 calhaj yang berasal dari Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, KBIH Al Ghazali dan KBIH An Nur tersebut keberangkatannya langsung dilepas Gubernur Sumsel Alex Noerdin di asrama haji Palembang dengan didampingi staf ahli Menteri Kesehatan Pattisellanno Robert Johan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumsel M Alfajri Zabidi.

Gubernur Alex Noerdin berkesempatan menyerahkan bantuan uang transportasi selama berada di tanah suci yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan calhaj. Gubernur Sumsel berpesan agar para calhaj menjaga kesehatan cuaca yang cukup panas. “Istirahat yang cukup, banyak minum air putih, banyak makan buah dan melakukan aktivitas fisik yang berlebihan,” pesannya.

Menurut Kakanwil Kemenag Alfajri Zabidi dari embarkasi Palembang akan diberangkatkan sebanyak 8.064 jamaah yang terdiri 7.035 jamaah dari Provinsi Sumatera Selatan dan 1.029 dari Provinsi Bangka Belitung. Semua terbagi  yang dalam 19 kloter dan akan berangkat sejak 4 - 28 Agustus 2017. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES