Selasa 15 Aug 2017 01:07 WIB

Calhaj Irak yang Jatuh Bukan Bunuh Diri

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Calon haji wafat di Tanah Suci (Ilustrasi)
Foto: antaranews
Calon haji wafat di Tanah Suci (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Seorang calon jamaah haji wanita asal Irak berusia 50 tahun meninggal dunia karena jatuh dari balkon kamar hotelnya di Madinah. Insiden ini bukan karena kesengajaan.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (14/8) Wakil Menteri Haji dan umrah urusan kunjungan Mohammed al Bejawi mengatakan, meninggalnya calhaj wanita asal Irak bukanlah kasus kriminal maupun bunuh diri seperti kecurigaan awal penyebab jatuh.

Berdasarkan penyelidikan wanita yang tidak disebutkan namanya ini tejatuh dari balkon kamarnya di Hotel Mawaddah saat mencoba menggantung cuciannya dengan berdiri di kursi. "Dia kehilangan keseimbangan dan jatuh hingga tewas," ujar Bejawi.

Kepala Komisi Tinggi Haji dan Umrah Irak Khalid al Atiah telah mendengar hasil penyelidikan atas kematian wanita tersebut. Al Atiah menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada pemerintah Saudi karena telah bekerja keras untuk melayani jamaah haji asal Iraq. Dia mengakui, jamaah haji Irak merasa nyaman saat melaksanakan ibadah haji seperti jamaah haji lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement