Senin 21 Aug 2017 21:49 WIB

Satu Calon Haji Asal Singkawang Meninggal Dunia

Jamaah haji wafat (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jamaah haji wafat (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PONTIANAK -- Kepala Kantor Kementerian Agama Singkawang, Nahruzi mengatakan, salah satu jamaah calon haji asal Kota Singkawang dikabarkan meninggal dunia. Ia mengalami sakit radang paru.

"Saya mendapat kabar dari Ketua Kloter 13, yakni Bapak Suryadi, yang menyebutkan salah satu jemaah calon haji asal Singkawang telah meninggal dunia lantaran mengalami sakit radang paru yang dideritanya," kata Nahruzi, Senin (21/8).

Jamaah yang meninggal dunia tersebut atas nama Uray Suarni dengan Nomor Paspor: b6130500. Dia meninggal di Rumah Sakit Al-Anshor pada hari Senin (21/8) sekitar pukul 09.49 Waktu Arab Saudi. Atas berita duka ini, dia mohon kepada masyarakat Singkawang terutama pihak keluarga untuk mengirimkan doa semoga segala dosanya dapat diampuni dan diterima segala amal ibadahnya serta dimudahkan jalannya menuju surga Allah.

Dalam kesempatan itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Singkawang Marhola membenarkan berita duka tersebut. "Keberangkatan jamaah calon haji yang meninggal ini tergabung dalam Kloter 13 langsung ke Madinah," kata Marhola.

 

Almarhumah, katanya, pergi haji seorang diri. Setibanya dua hari di Madinah, almahumah jatuh sakit lalu dibawa ke salah satu rumah sakit di Madinah. "Sebelum meninggal almarhumah sempat dirawat seminggu. Beliau sakit radang paru," kata Marhola. Informasi yang diterima pihaknya, almarhumah telah dimakamkan di Madinah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement