Sabtu 26 Aug 2017 17:58 WIB

Khofifah Beribadah Haji Ditemani Putra Bungsu

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memperingati World Humanitarian Day di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Selasa (22/8).
Foto: Dok Rumah Zakat
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memperingati World Humanitarian Day di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Selasa (22/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, ditemani putra bungsunya Ali Mannagalli Parawansa. Dalam siaran langsung di media sosial Facebook yang dipantau di Jakarta, Sabtu (26/8), terlihat Khofifah bersama Ali yang mengenakan baju berwarna putih berjabat tangan dengan sejumlah tamu yang hadir di kediaman di Kompleks Perumahan Menteri Widya Chandra, Jakarta.

Gema shalawat mengiringi acara selamatan sebelum berangkat haji tersebut. Tamu yang hadir terdiri dari sejumlah pejabat dan pegawai di Kementerian Sosial serta rekan-rekan Khofifah. Rencananya, Khofifah akan bertolak menuju Tanah Suci pada Sabtu sore dan melaksanakan rukun Islam kelima tersebut selama dua pekan. 

Sebelumnya, Khofifah mengatakan bahwa keberangkatannya untuk melaksanakan ibadah haji merupakan undangan dari Kedutaan Besar Arab Saudi. "Jadi sama sekali tidak mengganggu kuota haji yang ada," katanya.

Keberangkatannya kali ini hanya ditemani si bungsu Ali karena anak pertamanya sedang bersekolah di luar negeri dan dua anaknya yang lain sibuk bekerja maupun kuliah.

Khofifah sebelumnya juga sudah pernah berhaji, begitu juga dengan Ali saat ia masih kecil. Kloter pertama haji reguler mulai terbang ke Tanah Suci pada 28 Juli 2017 dari seluruh embarkasi di Indonesia.

Puncak haji yaitu wukuf di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armina) akan dimulai pada Kamis, 31 Agustus 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement