Selasa 29 Aug 2017 21:09 WIB

MNC Peduli Serahkan Sapi Limosin kepada PBNU untuk Kurban

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyerahkan sapi limusin sebagai hewan kurban kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (28/8).
Foto: Istimewa
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyerahkan sapi limusin sebagai hewan kurban kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – MNC Peduli yang merupakan kegiatan CSR MNC Group, menyerahkan hewan kurban berupa sapi limosin seberat lebih dari 1,1 ton kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Penyerahan hewan kurban dilakukan secara langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

“Kami haturkan terima kasih dan merasa terhormat karena Ketua Umum PBNU langsung berkenan menerimanya,” kata Hary Tanoe dalam rilisnya, Selasa (29/8).

Dia berharap agar hewan kurban yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima. Ditambahkannya, kegiatan pembagian hewan kurban menjadi agenda setiap tahun MNC Group dalam memperingati hari raya Idul Adha.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengapresiasi kegiatan MNC Peduli ini dan langkah tersebut patut untuk diikuti oleh pihak lain yang mempunyai kelebihan. “Tidak asing kalau Pak Hary Tanoe ini selalu peduli dengan sesama. Sejak dulu, peduli dengan masyarakat terutama duafa,” ujar Said.

Dia menuturkan, hadirnya Idul Adha memang menjadi sarana yang baik untuk menunjukkan kembali persaudaraan dan persatuan di tengah masyarakat. Kesatuan yang dapat ditunjukkan dengan keinginan berbagi dengan sesama, khususnya yang kurang mampu.

“Kita galang perkuat persaudaraan kita, sesama umat Islam, sesama bangsa. Sayangilah, peliharalah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini,” pesannya.

Said pun menuturkan proses pemotongan hewan kurban di PBNU akan dilakukan di halaman kantor dan daging hasil penyembelihan akan langsung didistribusikan ke sejumlah mushala, masjid serta yayasan yang telah terdaftar. “Dan, Insya Allah tepat sasaran,” tambah Said.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan hewan kurban juga kepada Wakil Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal‎ Sukirman Azmi, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (29/8). Hewan kurban yang diberikan berupa sapi limosin seberat 1 ton.

"Tentunya berbagi itu penting sekali bagi masyarakat yang berkecukupan, karena setiap orang ini berbeda-beda. Berkurban sudah kami lakukan bertahun-tahun. Sekarang kami dari MNC Peduli bersama mitra, berharap kurban ini dapat meringankan beban saudara kita yang kekurangan," ungkap Hary Tanoe di Masjid Istiqlal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement