Selasa 05 Sep 2017 13:35 WIB

Dua Jamaah Haji Asal Kota Tasik Wafat di Tanah Suci

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji wafat (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jamaah haji wafat (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kantor Kemenag Perwakilan Kota Tasikmalaya mendata, setidaknya ada dua jamaah haji yang meninggal ketika menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Keduanya, berasal dari kloter tiga yang seharusnya dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Kamis 7 September mendatang.

"Kloter tiga terdiri dari 400 jamaah dan 6 petugas, tapi sampai hari ini yang pulang hanya 398 karena dua orang meninggal," kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Tasik, Ade Ibnu Malik pada wartawan, Selasa (5/9).

Jamaah haji yang meninggal teridentifikasi atas nama Imas Yuhana dan Hasan Lukman. Imas wafat pada tanggal 12 Agustus di kamar hotel pada usia 61 tahun. Sedangkan Hasan wafat pada Ahad 3 September di rumah sakit pada usia 65 tahun. Keduanya meninggal diakibatkan penyakit yang diderita.

"Jamaah atas nama Hasan komplikasi Jantung, gula, ginjal. Sejak 18 Agustus sudah masuk ICU di RS Arab Saudi. Kedua jamaah yang meninggal berangkat bersama pasangannya dan sampai saat ini belum diberitahu takut mengganggu proses ibadah, mungkin baru diberitahu kalau sudah di Indonesia," ujarnya.

Para jamaah haji dijadwalkan sampai ke Kota Tasikmalaya pada Jumat (8/9) sore di Gedung Dewan Dakwah. Nantinya dari sana baru jamaah bisa kembali ke kediaman masing-masing.

"Jamaah sebaiknya ikut pulang bersama rombongan jangan sendiri-sendiri dijemput. Dan barang-barang jamaah tak perlu diambil langsung jamaah karena bisa diwakilkan anggota keluarga," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement