Selasa 31 Oct 2017 15:00 WIB

Al Bilad Gelar Manasik Umrah di 7 Kota

Direktur Utama Al Bilad Tour & Travel Jamaluddin Mahmud (tengah) bersama dengan calon jamaah umrah Kota Ternate, Maluku Utara.
Foto: Dok Al Bilad
Direktur Utama Al Bilad Tour & Travel Jamaluddin Mahmud (tengah) bersama dengan calon jamaah umrah Kota Ternate, Maluku Utara.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Al Bilad Tour & Travel pada November 2017 akan memberangkatkan tujuh kali keberangkatan rombongan umrah. “Pada November 2017, kami akan melayani jamaah umrah sebanyak 600 orang yang dibagi menjadi tujuh group dan tujuh kali keberangkatan,” kata Direktur Operasional Al Bilad Tour & Travel (Al Bilad Tour)  H M Slamet Riyanto kepada Republika.co.id, Selasa (31/10).

Slamet menambahkan, rombongan jamaah umrah Al Bilad Tpur bulan November 2017 dibagi menjadi tujuh group, yakni Ternate (Maluku Utara), Semarang, Karawang, Jabotabek, Lampung, Palembang, dan Kepulauan Riau.

“Untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para calon jamaah umrah tersebut, maka kami menggelar manasik umrah di tujuh kota, sesuai dengan alamat cabang atau rombongan  keberangkatan masing-masing. Manasik umrah tersebut kami gelar pada bulan Oktober dan awal November 2017,” tuturnya.

Manasik umrah di Ternate, Maluku Utara, diadakan pada Sabtu (28/10) dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Al Bilad Tour & Travel H Jamaluddin Mahmud SH, MH. Manasik di Karawang dipimpin langsung oleh Direktur Operasional Al Bilad Tour & Travel H M Slamet Riyanto, Ahad (29/10).

Sementara itu, manasik untuk jamaah umrah group Jabotabek dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur. Manasik tersebut  dipimpin oleh para ustadz dan pembimbing yang  ditunjuk oleh Al Bilad Tour.

Selama manasik, para calon jamaah umrah itu dibekali tatacara ibadah umrah, baik secara teori maupun praktik yang sesuai dengan tuntunan Sunnah Rasulullah. “Jamaah juga dibekali kiat-kiat selama berada di Tanah Suci, mulai dari menjaga kesehatan, menjaga keamanan diri dan barang, dan beberapa pengetahuan mengenai  bagaimana membawa diri selama di Tanah Suci,” papar Slamet Riyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement