Kamis 09 Nov 2017 14:40 WIB

Embarkasi Banjarmasin Raih Penghargaan Terbaik

Petugas Haji memeriksa koper bawaan jamaah haji kloter BDJ 14 asal Embarkasi Banjarmasin menuju Makkah, Rabu (31/8).
Foto: Muhammad Amin Madani/Republika
Petugas Haji memeriksa koper bawaan jamaah haji kloter BDJ 14 asal Embarkasi Banjarmasin menuju Makkah, Rabu (31/8).

IHRAM.CO.ID, BANJARMASIN -- Embarkasi Banjarmasin menerima penghargaan sebagai embarkasi penyelenggara haji terbaik bersama embarkasi DKI Jakarta dan Jawa Tengah pada pelaksanaan ibadah haji 2017 ini. Kepala Kanwil Kemeneg Kalsel H Noor Fahmi, mengatakan penghargaan diserahkan langsung Menteri Agama Lukman Hakin Syaifuddin kepadanya saat acara Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2017/ 1438 H di Jakarta, Rabu (8/11).

Menurut Noor Fahmi, penghargaan tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi Embarkasi Banjarmasin, khususnya Kemenag Kalsel mengingat dari 13 embarkasi se-Indonesia hanya tiga embarkasi yang menerima penghargaan sebagai embarkasi terbaik.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama warga Kemenag Kalsel dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji," tuturnya.

Dia berharap, penghargaan tersebut bisa memotivai warga Kemenag Kalsel untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan ibadah haji.

 

"Ibadah Haji sebagai penyempurna rukun islam merupakan ibadah yang istimewa dan bisa menyukseskan pelaksanaanya juga merupakan hal yang istimewa," ujarnya.

Adapun pesan dari Menteri Agama, ungkap Noor Fahmi, suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini karena keberadaan petugas yang berdedikasi yang mampu memberikan kepuasan jemaah dan kerjasama antar-Kementerian dan lembaga yang tiap tahun selalu bertambah baik.

Menurut Noor Fahmi, Menteri Agama menberikan lima catatan khusus yang menjadi evaluasi dalam penyelenggaraan ibadah haji diantaranya terkait jemaah yang wafat sebelum berangkat, pengaturan jemaah yang tiba di bandara Madinah, tenda jemaah di Mina yang relative berhimpitan, catering dan transportasi. Selain itu kata Noor Fahmi, Menteri Agama meminta seluruh peserta rapat agar mencermati transportasi di Arafah-Mina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement