Sabtu 11 Nov 2017 10:57 WIB

Asphurindo Gandeng City Link Terbang Umrah dengan Air Bus

Penerbangan perdana Ashpurindo dengan City Link, di Jakarta (10/11).
Foto: Ashpurindo
Penerbangan perdana Ashpurindo dengan City Link, di Jakarta (10/11).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Maskapai Citilink Indonesia bersama Tripavia yang juga, anggota Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menorehkan sejarah baru dengan memulai perjalanan perdana umroh menggunakan armada terbaru Airbus A320 Neo memberangkatkan 174 jamaah umrah Indonesia ke Tanah Suci.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyampaikan hal tersebut di Jakarta, Jumat (10/11) usai melepas penerbangan bersejarah yang dilaksanakan di Hari pahlawan itu.

“Hari ini merupakan hari yang istimewa, karena penerbangan umroh dilaksankaan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang adalah momen bersejarah dan membanggakan. Citilink meberikan komitmen memberikan pelayanan perjalanan haji dan umrah terbaik bagi jamaah Indonesia,” katanya.

Lebih jauh Juliandra menjelaskan bahwa kehadiran armada baru Airbus A320 Neo ini adalah langkah strategis korporat dalam menempatkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di pasar regional. Bersama Asphurindo kami membuat standard baru dalam menghadirkan penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia. 

Sementara itu, Direktur TripAvia, perusahaan carter pesawat, Syahrul Tahir mengatakan, pesawat A320 Neo Citilink Indonesia ini mampu membawa 174 jemaah dalam sekali terbang. Citilink Indonesia menyediakan dua pesawat carter dengan frekuensi penerbangan enam kali seminggu. Pesawat ini memiliki efesiensi tinggi sehingga hemat bahan bakar. Hal ini memungkinkan biaya produksi turun sehingga tarif penerbangan bisa lebih murah.”

“Penggunaan Airbus A320Neo akan menghemat waktu penerbangan satu jam, sehingga lama perjalanan menjadi 12 jam dari sebelumnya 13 jam. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki oleh pesawat A320Neo, jemaah juga akan merasa lebih nyaman selama perjalanan menuju ke Tanah Suci,” kata Syahrul.

Penerbangan umrah Citilink hanya melakukan satu kali transit di Hyderabad, India, dibanding sebelumnya yang perlu transit dua kali. Citilink Indonesia juga memberikan layanan ekstra lainnya, yakni menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan dari dan menuju ke Jeddah.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiady mengatakan, Asphurindo selalu berupaya untuk mewujudkan komitmennya melalui seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat memberikan pelayanan penyelenggaraan haji umrah yang aman, nyaman dan terjangkau.

“Untuk itu, kami begitu bersyukur atas kerjasama baik yang terjalin dengan Citilink untuk pelaksanaan terbaik penyelenggaraan musim ibadah umrah tahun 1439H ini,” katanya.

Paket ibadah umrah kerjasama TripAvia (anggota Asphurindo) dengan Citilink Indonesia memberikan banyak keistimewaan. Selain pesawat terbaru juga  memberikan harga khusus untuk jamaah dengan penerbangan dari daerah asal ke Jakarta, serta kemudahaan fasilitas baggage through bagi jamaah daerah, sehingga bagasi yang ada langsung diterbangkan dari daerah asal ke Jedda,

Selain itu, seluruh jamaah dilindungi oleh asuransi yang memadai dan dapat menikmati fasilitas umrah executive lounge yang terdapat di Bandara Hotel di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.      

sumber : asphurindo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement