Selasa 21 Nov 2017 15:34 WIB

AMPHURI Berangkatkan 522 Jamaah Umrah

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Amphuri telah memberangkatan 522 jamaah umrah.
Foto: Dok. Amphuri
Amphuri telah memberangkatan 522 jamaah umrah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Koperasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) telah memberangkatkan sebanyak 522 jamaah pada musim umrah tahun 2017-2018 ini. Anggota Sekjen AMPHURI, Firman M Nur, mengatakan pemberangkatan ketiga baru saja terbang pada Senin (20/11) dinihari WIB dengan menggunakan pesawat Citilink tipe A320 NEO.

Setiap pekannya pada November tahun ini, koperasi AMPHURI memberangkatkan sebanyak 174 jamaah. Dalam satu bulan ini, ada empat keberangkatan jamaah umrah. Sejauh ini, ia mengatakan PT Galih Tunggal Perkasa adalah salah satu biro travel yang paling banyak memberangkatkan jamaah.

"Pada Desember, koperasi AMPHURI juga memberangkatkan empat penerbangan dengan pesawat Citilink. Penerbangan Citilink dengan paket umrah seharga Rp 18 Juta memang diperuntukkan khusus untuk paket Umrah Ummat," kata Firman, saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (21/11).
 
Kerja sama dengan Citilink ini dilakukan kedua kalinya. Sebelumnya, AMPHURI juga pernah bekerja sama dengan Citilink dan berjalan dengan baik. Budi mengatakan, AMPHURI dengan koperasinya mencoba untuk menguatkan travel-travel anggota Amphuri dan menyatukan pelayanan serta penjualan paket umrah. Sehingga, semua travel bisa memberangkatkan jamaah dengan jumlah berapapun.
 
Ia mengatakan, kini AMPHURI memiliki Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang menjual produk-produk koperasi di daerahnya masing-masing. "Misalnya kita jual juga di DPD Sulawesi-Maluku-Papua, yang berangkatnya dari Makassar. Tapi mereka rata-rata berangkat pada 2018. Begitu pula DPD Jawa Timur," tambahnya.
 
Ia mengatakan, AMPHURI memang tidak menargetkan jumlah jamaah yang harus diberangkatkan tahun ini. Namun, hal itu menurutnya lebih ditekankan pada kesanggupan koperasi dalam menyiapkan tiket untuk umrah. Dalam tiga bulan antara Maret, April, Mei, lalu saja Koperasi AMPHURI sudah memberangkatkan sekitar 2.500 jamaah umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement