Rabu 22 Nov 2017 06:12 WIB

Mahasiswa Indonesia Digandeng Jadi Pendamping Jamaah Umrah

Jamaah umrah antre di imigrasi bandara.
Foto: saudigazatte.com
Jamaah umrah antre di imigrasi bandara.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi, digandeng jasa penyelenggara ibadah umrah menjadi "team guide" (muthawwif) pada umrah awal musim setelah musim haji 2017.

"Pertimbangannya, secara keilmuan mereka menguasai ilmu agama dengan baik, dan juga mengenal medan, baik di Madinah maupun di Mekkah," kata pembimbing jasa penyelenggara umrah "Sunnah Travel" ustaz Agus Daman, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah umrah awal musim tahun -- setelah musim haji 2017 selesai beberapa waktu lalu -- banyak diminati oleh jamaah Indonesia.

Terlebih, kata dia, karena di awal musim banyak "travel" yang menawarkan umrah paket promo.

Sedangkan pembimbing umrah lainnya, yakni ustaz Abdul Haq menambahkan, alasan lainnya peminat umrah semakin semarak karena semakin panjangnya antrean haji di Indonesia.

"Antrean haji hingga 15 tahun bahkan lebih, itu yang membuat masyarakat muslim di Indonesia 'membanjiri' umrah," katanya.

Menurut Agus Daman, seperti halnya jasa penyelenggara umrah lainnya, pihaknya juga menawarkan hal yang sama.

"Namun kami tetap menjaga kualitas dan layanan bagi jamaah umrah, serta menjaga manasik umrah yang dilaksanakan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW," katanya

Dalam kaitan itu, selama ini pihaknya memilih ustaz pembimbing berdasarkan keilmuan agama dan perilaku yang baik, yang bisa memberikan bimbingan, contoh yang baik, dan nasihat-nasihat kebaikan bagi seluruh jamaah.

"Dengan harapan selain jamaah mendapatkan umrah yang diterima Allah SWT, juga keilmuan agama jamaah semakin bertambah, semakin istiqamah dan bertambah ketakwaannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement