Selasa 28 Nov 2017 20:26 WIB

Umrah Parenting, Seperti Apa?

Ilustrasi Ibadah Umrah
Foto: Antara/Kuwadi
Ilustrasi Ibadah Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Liburan waktu yang berharga untuk keluarga. Momentum ini yang dimanfaatkan Maghfirah Travel membuka program umrah parenting.

Direktur Maghfirah Travel, Firman M Nur menjelaskan, program ini memiliki manfaat untuk keluarga karena diisi training untuk orangtua dan anak. "Kami buat ini serius, karenanya diisi trainer yang profesional. Kami berusaha menjadikan training yang komprehensif, dari khusus orangtua, lalu anak-anak berusia 5-8 tahun, dan usia pra nikah," papar dia, saat berbincang dengan Republika.co.id belum lama ini.

Diungkapnya, usai dari Tanah Suci diharapkan akan semakin harmonis hubungan antaranggota keluarga, komitmen pada Islam jauh akan lebih meningkat, dan silaturahim yang lebih kuat antaranggota keluarga," kata dia.

Firman menjelaskan, orangtua menjadi kunci dari training ini. Saat ini, dengan perkembangan teknologi membuat komunikasi orangtua-anak menjadi terwakili gawai. Padahal figur orangtua sangat penting dalam psikologi anak.

"Kemudian, training ini kita buat di satu tempat yang diberkahi Allah, yakni Makkah. Hasilnya tentu efeknya sangat baik, seperti anak akan teringat bahwa dia dan orangtuanya pernah berdoa-doa di Makkah," kata dia.

Intinya, kata dia, akan ada banyak tips dan trik untuk orangtua dan anak bagaimana menjadi sebuah keluarga yang harmonis. Yang setiap anggota keluarga menjalin komunikasi yang intens dan hangat dan memahami satu sama lain.

"Program ini sudah berjalan 6 tahun, success story-nya sudah banyak sekali. Banyak orangtua yang menemukan, jangankan curhat, ngomong saja tidak terbuka. Setelah umrah ini, anak tak lagi takut berbiara justru malah menangis meminta maaf," kata dia.

Firman menilai, program ini diharapkan menjadi titik perubahan dalam keluarga. Jangan sampai, ada satu keluarga hanya sekedar berangkat tidak ada target besar. "Momen ini terlalu besar untuk hilang begitu saja," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement