Kamis 01 Feb 2018 07:59 WIB

Pakistan-Saudi Tanda Tangani Perjanjian Haji

Kesepakatan terkait persyaratan dan informasi pelaksanaan perjalanan calon jamaah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
suasana puncak haji di Masjidil Haram
Foto: suratdunia.com
suasana puncak haji di Masjidil Haram

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Pakistan dan Arab Saudi akan menandatangani perjanjian haji 2018 pada hari ini, Kamis (1/2). Kesepakatan terkait segala persyaratan dan informasi tentang pelaksanaan perjalanan calon jamaah Pakistan.

Seorang pejabat Kementerian Urusan Agama mengatakan Menteri Federal Agama Pakistan, Sardar Muhammad Yousaf telah berangkat ke Saudi. Upacara kesepakatan haji akan digelar 1 Februari.

Pada Express Tribune, pejabat tersebut mengatakan menteri juga akan membahas penundaan perhitungan jumlah jamaah dengan pemerintah Saudi. Perhitungan seharusnya dilakukan 26 Januari lalu.

Sindh High Court (SHC) meminta penundaan tak lama kemudian. Pada 25 Januari lalu, Lahore High Court juga menghentikan perhitungan 17 persen dari kuota skema haji pemerintah.

"Menteri akan memberi tahu pihak Saudi soal kemungkinan keterlambatan pengurusan haji Pakistan karena adanya perintah pengadilan," kata pejabat anonim tersebut.

Pada hari ini, Kementerian juga akan menggelar pertemuan dengan SHC terkait petisi yang menyatakan sejumlah hal terkait kebijakan haji 2018 melanggar syariah. Menurutnya, pemerintah akan berusaha memastikan fasilitas dan akomodasi terbaik untuk jamaah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement