Jumat 16 Feb 2018 10:34 WIB

NAHCON Alokasikan 6.632 Kuota Haji untuk Kaduna

Pendaftaran masih berlangsung dan akan ditutup pada Maret.

Rep: lida puspaningtyas/ Red: Muhammad Subarkah
calon haji Nigeria
Foto: naijaloaded
calon haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, KADUNA -- National Hajj Commission of Nigeria (NAHCON) mengumumkan satu per satu pengalokasikan kuota hajinya ke masing-masing wilayah. Kali ini, salah satu wilayah terbesar, Kaduna diberi kuota sebanyak 6.632 kursi haji.

Bagian relasi publik NAHCON, Yunusa Abdullahi mengatakan pada kantor berita Nigeria (NAN), bahwa kuota Kaduna sudah final. Menurutnya, saat ini sudah ada lebih dari 1.000 calon jamaah yang sudah terdaftar di wilayah.

Pendaftaran masih berlangsung dan akan ditutup pada Maret. Yunusa menambahkan NAHCON segera menjalankan program edukasi dan pencerahan pada calon jamaah mulai Sabtu pekan ini.

"Program ini bertujuan memberi informasi dan pengetahuan soal haji, prinsip-prinsip Islam, ibadah suci dan prinsip pelaksanaan haji lainnya," kata dia dilansir Premium Times Nigeria, Kamis (15/2).

Selain itu, pemerintah Nigeria juga akan menyampaikan informasi soal peraturan dan regulasi saat jamaah berada di Arab Saudi. Pembimbing dari NAHCON, Hussaini Tsoho mengatakan acara digelar setiap akhir pekan.

"Setiap Sabtu dan Ahad selama lima bulan sebelum jamaah bertolak ke tanah suci," kata dia. Setiap calon jamaah yang sudah terdaftar diwajibkan menghadiri pelatihan tersebut.

Arab Saudi mengalokasikan totalkuotasebesar 95 ribu orang untukNigeriapada pelaksanaan haji 2018. Putusan ini disampaikan dalam pernyataan Juru Bicara National Hajj Commission ofNigeria(NAHCON) Adamu Abdullahi pekan lalu.

"Kuotayang disepakati dengan]Nigeria adalah 95 ribu orang, dengan rincian 75 ribu untuk skema pemerintah dan 20 ribu untuk haji khusus oleh operator tur," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement