Selasa 22 May 2018 15:39 WIB

Saudi Persiapkan Jalur Transportasi untuk Haji

jembatan 62 Souq Al Arab di atas Wadi Arna, sebelah barat Arafat, diperluas.

Rep: kiki sakinah/ Red: Muhammad Subarkah
Transportasi haji
Foto: Republika/Heri Ruslan
Transportasi haji

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pemerintah Arab Saudi membahas soal persiapan layanan transportasi untuk musim haji tahun ini. Wakil Menteri Urusan Transportasi, Bassam bin Ahmed Ghulman, bertemu dengan para anggota dari Sektor Transportasi di Kementerian Haji dan Umrah guna membahas persiapan awal untuk haji musim ini.

Di lansir di Arab News, Selasa (22/5), pertemuan tersebut dihadiri oleh dewan koordinasi untuk perjalanan dari Makkah dan Otoritas Pengembangan di pusat kementerian. Dalam pertemuan itu, Ghulman mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan kementerian untuk haji musim ini sejalan dengan visi Saudi untuk meningkatkan dan mengembangkan layanan dalam mengangkut jamaah ke tempat-tempat suci.

Sejumlah proyek telah disepakati dibahas selama pertemuan tersebut. Hal itu di antaranya perluasan jembatan 62 Souq Al Arab di atas Wadi Arna, sebelah barat Arafat, dan menghubungkannya dengan rute pejalan kaki di utara yang ada di No.6.

Selain itu, pemerintah akan memperlukan jembatan jalan 56 Al Jawhara di atas Wadi Arna, Arafah Barat dan menghubungkannya dengan rute pejalan kaki selatan yang ada di No.1. Tidak hanya itu, otoritas Saudi juga akan membangun jalan layang dan empat lereng di Muzdalifah. Di samping, memperpanjang jalan darurat di Muzdalifah dan menambahkan lebih banyak penghubung ke jembatan bagi para pejalan kaki.

sumber : arab news
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement