Selasa 26 Jun 2018 08:39 WIB

Gaido Travel Gandeng Pos Indonesia

Calon jamaah haji dan umrah Gaido Travel bisa mendaftar di kantor Pos.

Jamaah haji melakukan tawaf wada mengelilingi Kab'bah di Masjid Al Haram (foto ilustrasi)
Foto: Khalil Hamra/AP
Jamaah haji melakukan tawaf wada mengelilingi Kab'bah di Masjid Al Haram (foto ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero). Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani di Bandung, Senin (25/6)  oleh Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel), Nana Sujana dan Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus serta Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta.

Nana Sujana mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan tindaklanjut dari adanya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PT Gaido Group dengan PT Pos Indonesia sebelumnya. MoU tersebut ditandatangani oleh CEO Gaido Group Muhammad Hasan dan Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsih Wahju Setijono pada Februari lalu.

Kerja sama antara Gaido Travel dan Pos Indonesia ini, lanjut Nana, mencakup pengembangan bisnis kedua perusahaan dalam hal pemasaran dan penerimaan pendaftaran haji khusus, umrah dan halal travel di seluruh Indonesia.

Melalui kerja sama ini, kata Nana, masyarakat Muslim bisa mendaftar haji khusus, umrah dan wisata halal  di Kantor Pos yang ada di seluruh pelosok negeri yang tersebar di lebih dari 5.500 lokasi dan 2.800 kantor cabang franchise.

“Artinya, Gaido Travel hadir di seluruh daerah dari perkotaan sampai pelosok pedesaan di Indonesia,” kata Nana dalam rilis yang diterima ihram.co.id, Senin (25/6).

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta mengatakan, Pos Indonesia adalah perusahaan berbasis jaringan yang menjual layanan kepada semua pihak.

"Dengan kerja sama ini, Pos Indonesia memiliki produk baru yakni haji, umrah dan halal travel. Kami sangat optimistis bisa mengambil pangsa pasar ini dengan menggandeng Gaido Travel," kata Ihwan.

Ihwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada founder Gaido Travel beserta jajaran direksi Gaido Travel atas inisiatif kerja sama ini. Semoga Pos Indonesia dan Gaido Travel bisa secara bersama-sama menjalankan kerja sama ini dengan penuh amanah dan berkah," ujarnya.

CEO Gaido Group sekaligus founder Gaido Travel, Muhammad Hasan Gaido mengatakan, kerja sama antara Gaido Travel dan Pos Indonesia ini berangkat dari filosopi Orange. Menurutnya, Gaido Travel dan Pos Indonesia yang memiliki kesamaan corporate color yaitu orange siap meng-orange-kan Indonesia dan dunia dengan produk bisnisnya yakni pelayanan haji, umrah dan halal travel melalui Gaido Travel di seluruh outlet Pos Indonesia.

Ia menambahkan, melalui kerja sama ini,  kedua belah pihak juga sepakat untuk melayani pengiriman barang dalam dan luar negeri melalui Gaido Pos dan layanan tabungan hikmah, tabungan haji dan tabungan umrah melalui BAF Syariah.

"Semoga pengiriman kargo jamaah haji, jamaah umrah dan para pekerja Indonesia di Saudi serta diaspora Indonesia yang ada di Saudi bisa terlayani," kata Hasan Gaido.

Gaido Travel merupakan biro travel yang mengantongi izin dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) nomor D/519, perusahaan perjalanan ibadah umrah (PPIU) nomor D/178, provider visa dan ijin biro perjalanan wisata (BPW) nomor 456 serta izin franchise nomor 24/UPP/STPW/10.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement