Jumat 01 Jun 2018 08:05 WIB

OKI Puji Pengaturan Jamaah Haji yang Dilakukan Arab Saudi

Sekitar dua juta orang dari lebih dari 80 negara akan menunaikan haji pada tahun ini.

Dr. Yousuf bin Ahmed Al-Othaimeen.
Foto: Riyadh Daily
Dr. Yousuf bin Ahmed Al-Othaimeen.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH - Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OIC) memuji pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Ini terkait pada soal penyelesaian pengaturan untuk kedatangan sekitar 18.000 jamaah Suriah, disertai oleh 850 staf medis dan administrasi dari Kantor Urusan Haji Suriah.

Sekretariat Jenderal OKI juga memuji penyelesaian semua pengaturan untuk menyediakan semua layanan kepada para peziarah Suriah di Makkah, Madinah, dan tempat suci lainnya, khususnya kepada semua peziarah lainnya,yang akan tiba untuk musim Haji 1439H. Sekretariat Jenderal pun menekankan bahwa upaya Saudi ini untuk para peziarah Suriah dan yang lainnya bukanlah hal baru bagi negara tersebut.

Sekretaris Jenderal OKI, Dr Yousef Al-Othaimeen, mengatakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi untuk memfasilitasi haji beserta semua  akses ke tempat-tempat suci bagi semua Muslim tanpa diskriminasi apapun. Dan ini sesuai dengan adalah prinsip dasar semenjak berdirinya Kerajaan Arab Saudi.

Ia memuji perhatian dan perhatian yang diberikan kepada tempat-tempat suci dan orang-orang yang mengunjunginya, yani para peziarah Haji dan Umrah dan pengunjung lainnya. Kepada pihak Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman serta semua otoritas pemerintah Saudi, diucapkan pernghargaan setinggi-tingginya.

Al-Othaimeen memuji pengaturan yang dibuat oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bagi perziarahn yang datang dari lebih dari 80 negara untuk melakukan haji. Pihak Arab Saudi telah bertindak tepat  dalam mencapai berbagai kesepakatan dengan pihak irusan haji dari berbagai negara tersebut untuk mengatur kedatangan sekitar dua juta peziarah untuk musim haji 1439 H.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement