Senin 09 Jul 2018 10:13 WIB

Srinagar Mulai Terbangkan Jamaah Haji pada 14 Juli

Setiap hari, total 820 jamaah haji berangkat ke Madina dalam empat penerbangan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah haji India
Jamaah haji India

IHRAM.CO.ID, SRINAGAR -- Penasihat Gubernur, Khurshid Ahmad Ganai meninjau pengaturan ibadah haji yang dikomandoi Komite Haji Negara pada Ahad (8/7). Ia mengintruksikan jajaran Komite Haji Negara yang dipimpin Pejabat Eksekutif Syed Qamar Sajad menyelesaikan semua pengaturan sebelum keberangkatan perdana jamaah pada 14 Juli mendatang.

Sajad menginformasikan penerbangan keluar dari Embarkasi Srinagar akan dimulai dari 14 Juli 2018 dan berakhir pada 25 Juli 2018. Sedangkan penerbangan dari Delhi, dimulai dari 14 Juli hingga 28 Juli 2018. “Setiap hari, total 820 jamaah haji berangkat ke Madina Munawar dalam empat penerbangan dari titik embarkasi Srinagar,” kata Sajad dilansir di Kashmir Life, Ahad (8/7).

Sementara itu, ia melanjutkan, sebanyak 569 calon jamaah akan berangkat dari Embarkasi Delhi. Keberangkatan total calon jamaah haji dari Embarkasi Srinagar berjumlah 9.614 orang.

Sehingga, Sajad mengatakan, total ada 10.183 calon jamaah haji dari Jammu dan Kashmir bersama dengan 50 Khadimul Haji yang akan melakukan haji tahun ini. Sajad juga mengatakan Komite Haji Negara sudah mengatur transportasi untuk membawa calon jamaah haji dari Hajj House, Bemina ke Bandara Internasional Srinagar dari masing-masing distrik.

Selain itu, Komite Haji juga telah membagikan panduan dan pamflet untuk calon jamaah haji. Ia menginformasikan fasilitas asrama dan penginapan telah diselesaikan.

Kemajuan dalam kebijakan haji ditinjau selama pertemuan. Penasihat Gubernur, Ganai membahas semua yang terkait haji serta petugas agar melaksanakan tugas dengan semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement