Senin 16 Jul 2018 17:52 WIB

Jamaah Embarkasi Palembang Terbagi 19 Kloter

Total jumlah jamaah haji embarkasi palembang sebanyak 8.224 orang

Rep: Maspril Aries/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para undangan, ulama, ustaz, para pengelola KBIH calon jamaah haji Embarkasi Palembang menjajal lintasan sa'i di embarkasi haji terpadu yang telah diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8).
Foto: Republika/Maspril Aries
Para undangan, ulama, ustaz, para pengelola KBIH calon jamaah haji Embarkasi Palembang menjajal lintasan sa'i di embarkasi haji terpadu yang telah diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8).

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG – Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatra Selatan Saefuddin Latif menyatakan embarkasi haji Palembang siap memberangkatkan calon jamaah haji. Terutama jamaah haji dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Bangka Belitung (Babel) melalui bandar udara (bandara) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. 

“Calon jamaah haji embarkasi Palembang akan terbagi ke dalam 19 kelompok terbang atau kloter. Kloter pertama akan berangkat pada 18 Juli 2018 pukul 02.30 WIB,” katanya, Senin (16/7).

Baca: Ketika Jamaah Haji Kucing-Kucingan Bawa Rokok

Kloter embarkasi Palembang tersebut menurut Saefuddin sebanyak 17 kloter merupakan jamaah dari Provinsi Sumatera Selatan. “Sisanya dua kloter adalah jamaah dari Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya.

Untuk kloter pertama embarkasi Palembang, akan mulai masuk ke asrama haji Sumsel pada 17 Juli 2018 pukul 08.00 WIB. Setelah menginap selama satu malam, keesokan harinya pada 18 Juli 2018 terbang ke Arab Saudi. 

Menurut Humas Kemenag Sumsel, pada musim haji 1439 H/ 2018 calon jamaah dari embarkasi Palembang akan diterbangkan dengan maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines. 

“Sama seperti musim haji tahun lalu penerbangan calon jamaah dari embarkasi Palembang akan menggunakan Saudi Airlines yang akan menerbangkan sebanyak 450 penumpang yang terdiri dari calon jamaah haji, tim pemandu haji daerah atau TPHD dan lima petugas haji pada setiap kloter,” ujar Saefuddin Latif.

Total jumlah jamaah haji dari embarkasi Palembang yang berasal dari Sumsel dan Babel sebanyak 8.224 orang. Keberangkatan calon jamaah haji embarkasi Palembang dari 19 kloter dibagi menjadi dua gelombang keberangkatan. Gelombang pertama terdiri kloter 1 sampai kloter 9 dan gelombang kedua kloter 10 sampai kloter 19.

Kloter pertama embarkasi Palembang berasal dari calon jamaah dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan jamaah mandiri sebanyak 212 orang serta jamaah dari Kota Lubuklinggau 233 orang ditambah lima orang petugas haji yang terdiri dari dokter, tenaga medis dan pembimbing haji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement