Jumat 20 Jul 2018 20:06 WIB

36 Perusahaan Jasa Boga Siap Layani Jamaah Haji

dua hingga tiga hari ke depan perusahaan jasa boga sudah siap dengan kelengkapannya.

Suasana dapur tempat proses pengadaan konsumsi untuk calon jamaah haji Indonesia.
Foto: MCH PPIH Arab Saudi
Suasana dapur tempat proses pengadaan konsumsi untuk calon jamaah haji Indonesia.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Endang Jumali mengatakan sebanyak 36 jasa boga siap melayani kebutuhan konsumsi jamaah haji Indonesia selama musim haji 2018. "Di Makkah 36 katering yang siap menyajikan makanan cita rasa Nusantara," kata Endang ditemui di Kantor Urusan Haji Indonesia di Makkah, Jumat (20/7).

Dia mengatakan dalam dua hingga tiga hari ke depan perusahaan jasa boga sudah siap dengan kelengkapannya. Dengan begitu, kata dia, saat jamaah Indonesia pertama datang ke Makkah pada 26 Juli katering sudah bisa melayani jamaah.

Persiapan katering tahun ini, kata dia, tergolong berbeda karena frekuensi makan jamaah yang bertambah menjadi 40 kali dari 25 kali pada musim haji 2017. Endang mengatakan penyiapan katering dengan makanan cita rasa Indonesia dilakukan sejak sebelum musim haji berlangsung.

Beberapa yang dipersiapkan, kata dia, adalah melakukan pelatihan perusahaan katering dengan mendidik koki. Dari pendidikan itu, diharapkan koki tersebut mampu menyajikan makanan Indonesia dengan baik.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement