Rabu 15 Aug 2018 21:42 WIB

Kiai Ma'ruf Amin Tiba di Jeddah

Ia tiba di Jeddah untuk melanjutkan perjalanan ke Makkah guna melaksanakan haji.

Konjen RI di Jeddah Herry Saripudin (kedua dari kiri) dan Dubes RI untuk Arab Saudi Maftuh Abegebriel (kedua dari kanan) mendampingi Kiai Ma'ruf Amin setiba di Bandara King Abdulaziz, Rabu (15/8)
Foto: Dok Konjen RI Jeddah
Konjen RI di Jeddah Herry Saripudin (kedua dari kiri) dan Dubes RI untuk Arab Saudi Maftuh Abegebriel (kedua dari kanan) mendampingi Kiai Ma'ruf Amin setiba di Bandara King Abdulaziz, Rabu (15/8)

IHRAM.CO.ID, Oleh: Fitriyan Zamzami dari Jeddah

JEDDAH -- Kandidat calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin akhirnya tiba di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Rabu (15/8). Ia tiba di Jeddah untuk melanjutkan perjalanan ke Makkah guna melaksanakan rangkaian haji.

Kiai Ma’ruf tiba di Bandara Jeddah menggunakan penerbangan pribadi dari Jakarta. Ia mendarat sekitar pukul 14.00 waktu setempat dan keluar dari Terminal Kedatangan Internasional Bandara KAIA yang letaknya sekitar satu kilometer dari terminal haji. Kiai Ma’ruf datang ditemani sejumlah anggota keluarganya.

Di terminal tersebut, Kiai Ma’ruf disambut Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI di Jeddah Herry Saripudin. “Alhamdulillah tiba dengan selamat jam dua tadi. Kita Doakan beliau dan semua jemaah haji dari Indonesia tetap sehat selama melaksanakan rangkaian proses ibadah haji,” kata Herry Saripudin ketika dihubungi terkait kedatangan tersebut.

Di Jakarta, Kiai Ma’ruf memang telah menyampaikan rencana kedatangannya. "Sama keluarga," ujar Kiai Ma'ruf seusai pertemuan dengan Ketua PBNU Said Aqil Sirodj dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (14/8).

Kiai Ma'ruf Amin tidak banyak menyampaikan informasi terkait dengan rencananya berhaji. Menurut sejumlah ajudannya, Kiai Ma'ruf tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

Sebagai gantinya, Cak Imin mewakili untuk memberikan informasi. Cak Imin mengatakan pengurus PBNU dan dirinya selaku ketua PKB berkumpul bersama Kiai Ma'ruf Amin yang juga Rais Aam PBNU di PBNU untuk mendoakan cawapres yang mendampingi Jokowi itu beribadah haji. Ia juga mengungkapkan rencana pertemuan Kiai Ma’ruf dengab pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habid Rizieq Sihab yang saat ini tengah berada di Makkah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement