Sabtu 25 Aug 2018 10:54 WIB

43 Jamaah Haji Mesir Wafat di Makkah

Jamaah haji asal Mesir wafat karena mengalami gangguan pernafasan.

Rep: Puti Almas/ Red: Karta Raharja Ucu
Suasana Masjidil Haram,  Makkah,  pada Rabu (8/8) malam waktu setempat.
Foto: Republika/Erdy Nasrul
Suasana Masjidil Haram, Makkah, pada Rabu (8/8) malam waktu setempat.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Empat puluh tiga jamaah haji asal Mesir dilaporkan wafat di Makkah, Arab Saudi. Informasi ini diberikan Kementerian Kesehatan Mesir yang melakukan pemantauan sepanjang musim haji tahun ini.

“Terdapat empat warga Mesir yang menjadi jamaah haji tahun tewas, menambah jumlah keseluruhan jamaah asal negara ini yang tewas di teritori Arab Saudi menjadi 43,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir, Khaled Megahed dalam sebuah pernyataan, seperti diberitakan www.china.org.cn, Jumat (24/8).

Jamaah haji asal Mesir dilaporkan tewas di antaranya karena mengalami gangguan pernapasan, hingga masalah pada tekanan darah mereka. Serangan sakit tersebut datang saat mereka melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

Menurut keterangan, pihak berwenang Mesir telah memina Arab Saudi untuk mengeluarkan sertifikat kematian bagi para jamaah asal negara itu yang meninggal selama musim haji. Pada tahun ini, jumlah warga Mesir yang menjadi jamaah haji mencapai lebih dari 84 ribu orang.

 

Tahun lalu, lebih dari 80 warga Mesir meninggal selama musim haji berlangsung. Saat itu, jumlah keseluruhan jamaah haji asal negeri Piramid itu adalah 70 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement