Selasa 04 Sep 2018 08:43 WIB

385 Jamaah Haji Bengkulu Tiba di Tanah Air

Masih ada tiga kloter lagi yang dalam proses pemulangan dari Tanah Suci.

Jamaah haji Indonesia mulai diterbangkan pulang ke Tanah Air dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji Indonesia mulai diterbangkan pulang ke Tanah Air dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah

IHRAM.CO.ID, BENGKULU -- Sebanyak 385 jamaah haji Bengkulu gelombang kedua atau Kelompok Terbang 7 Debarkasi Sumatra Barat tiba di Tanah Air Selasa (4/9) pukul 05.15 WIB. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar di Bengkulu, menyebutkan hingga saat ini sudah dua gelombang jamaah yang dipulangkan.

Pemulangan pertama, yakni jamaah Kloter 6 yang berjumlah 389 orang. "Ada satu orang yang wafat saat penyelenggaraan dari Kloter 7 ini, selebihnya bisa dipulangkan serta tidak ada yang ditunda keberangkatannya karena kondisi kesehatan," kata dia.

Ia mengatakan 744 haji telah sampai di Provinsi Bengkulu. Masih ada tiga kloter lagi yang dalam proses pemulangan dari Tanah Suci, Makkah.

Jamaah haji Kloter 7 yang baru mendarat di Bengkulu itu, berasal dari Kabupaten Seluma 170 orang, Kabupaten Kepahiang 106 orang, serta Kabupaten Kaur 102 orang. Selain itu, ada lima petugas kloter, dua TPHD, serta tiga tenaga medis dalam gelombang kedua tersebut.

Pada proses pemulangan, menurut Bustasar, baru satu orang yang ditunda kepulangannya karena kondisi kesehatan belum membaik. "Ya dari Kloter 6, nanti akan dipulangkan bersama kloter lain. Dan juga ada lima jamaah kita yang wafat. Saat penyelenggaraan ibadah kemarin, mereka sudah dimakamkan di sana," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement