Ahad 16 Sep 2018 23:17 WIB

Koper Jamaah Haji Terlambat Sampai ke Cianjur

Koper bisa diambil pada Senin pagi.

Sejumlah porter membawa koper jamaah haji.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah porter membawa koper jamaah haji.

IHRAM.CO.ID, CIANJUR -- Koper milik jamaah haji asal Cianjur, Jawa Barat dari kloter 64 mengalami keterlambatan. Sebagian jamaah yang kopernya terlambat datang dapat mengambilnya Senin (17/9).

Staf Pemberangakatan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Mamat Slamet mengatkan keterlambatan akibat permasalahan di bandara Arab Saudi sehingga ada koper tidak sampai bersamaan. "Jumlahnya sampai setengah dari total jamaah yang kopernya terlambat. Informasi dari Arab ada gangguan. Untuk koper yang sudah tiba terlebih dulu, dapat langsung diambil di Kantor Kemenag Cianjur," ujarnya, Ahad (16/9).

Sementara yang terlambat diperkirakan baru tiba Ahad malam dan dapat diambil Senin pagi. "Kalau yang sudah datang, langsung diambil karena dibawa bersama dengan rombongan jamaah," katanya.

Jamaah pun mengalami penundaan saat berangkat dari Arab Saudi ke Jakarta. Jamaah dijadwalkan tiba pada pukul 03.00 WIB, namun tiba pukul 05.00 WIB sehingga terlambat pula sampai ke Cianjur. "Kloter 64 juga mengalami keterlambatan penerbangan sehingga tidak tepat waktu sampai ke Cianjur, yang semula dijadwalkan pukul 09.00 WIB baru sampai pukul 11.00 WIB," tambahnya.

Dia menyebutkan jamaah datang dengan selamat. Dari total 410 jamaah, termasuk pendamping yang berangkat, 409 jamaah pulang karena satu jamaah meninggal dunia saat pelaksanaan ibadah haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement