Kamis 29 Nov 2018 17:11 WIB

Flynas Airlines akan Layani Penerbangan Umrah

Flynas juga akan ikut meningkatkan kunjungan wisatawan dari Timur Tengah.

SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan.
Foto: Flynas Indonesia
SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan asal Arab Saudi, Flynas Airlines, akan membuka penerbangan langsung ke empat kota di Indonesia. Flynas juga akan melayani penerbangan umrah dari Tanah Air.

Kehadiran Flynas disampaikan SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (29/11). “Kehadiran Flynas diharapkan akan membantu kemudahan dan meningkatkan terhadap pelayanan umrah dan haji bagi masyarakat Muslim Indonesia," ujar dia dalam soft launching Flynas Indonesia.

Flynas akan terbang langsung ke Madinah dari empat kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Pesawat Flynas lalu kembali dari Arab Saudi melalui Jeddah dengan armada pesawat Jumbo Jet Boeing 747-400.

Sultan mengatakan kehadiran penerbangan langsung Flynas ke Indonesia juga akan ikut meningkatkan kunjungan wisatawan Timur Tengah, khususnya Arab Saudi, ke Tanah Air. Saat ini, Flynas melayani 17 rute penerbangan domestik di Saudi. Maskapai ini juga memiliki jalur penerbangan di 53 kota tujuan internasional dan tidak kurang 1.000 jadwal penerbangan setiap pekannya.

Tentu saja, Sultan mengatakan, kehadiran Flynas Indonesia akan memberikan kemudahan bagi jamaah umrah asal Indonesia. Bahkan, Flynas juga akan memberikan kemudahan bagi para jamaah umrah yang hendak melanjutkan penerbangan ke sejumlah negara seperti ke Turki, Mesir, Uzbekistan, Jordan, Uni Emirat Arab, India dan berbagai kota di negara-negara Afrika.

Menurut Sultan, Flynas merupakan maskapai penerbangan Arab Saudi yang pada 2007 mendapatkan izin operasional. Sampai saat ini, Flynas dengan dukungan armada sebanyak 30 unit pesawat telah menerbangkan lebih dari 32 juta penumpang. “Flynas akan memboyong 120 unit pesawat baru produksi Airbus A-320 Neo,” katanya.

Flynas juga merupakan maskapai penerbangan yang mengantongi izin operasional penyelenggaraan haji dan umrah dari Kerajaan Arab Saudi. Karenanya, dalam rangka memberikan layanan terbaiknya kepada jamaah haji dan umrah Indonesia, Flynas akan menyuguhkan layanan penuh selama penerbangan, termasuk sajian meal yang istimewa dengan menu nusantara.

photo
Flynas Airlines.

Sejak pertama kali mengudara hingga saat ini, Flynas telah meraih sejumlah penghargaan internasional. Di antaranya Skytrax Award for Middle East, Best Low Cost Airlines dan Middle East Leading Low Cost Airlines Award dari World Travel Award.

“Pada akhirnya, kami bangga dapat melayani anda, para tamu Allah untuk menuju Kota Suci, termasuk melayani anda terbang ke kota-kota wisata dunia lainnya. At Flynas, we are all about you,” ujar Sultan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement