Ahad 14 Apr 2019 22:22 WIB

Riyadh Terdampak Banjir, Pertahan Sipil Saudi Dikerahkan

Personel pertahanan sipil Saudi melakukan operasional penyelamatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Banjir di Riyadh, Arab Saudi
Foto: arabnews
Banjir di Riyadh, Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Dampak cuaca buruk mempengaruhi sebagian wilayah Arab Saudi. Sejumlah daerah tergenang banjir dan mendorong operasi penyelamatan dari Direktorat Pertahanan Sipil Saudi. 

Seperti dilansir Arab News pada Ahad (14/4), sejumlah jalan di Riyadh tidak bisa diakses untuk lalu lintas. Saat ini, pihak berwenang bekerja sepanjang waktu membersihkan jalanan. 

Baca Juga

Hujan disertai es menyebabkan banjir di beberapa lembah, jalan, dan lingkungan, terutama di provinsi Qawaiya, al-Kharj, al-Dulm, dan Shaqra. 

Juru bicara media Pertahanan Sipil Riyadh Letnan Kolonel Mohammed al-Hammadi mengatakan, sejumlah warga terjebak di beberapa daerah karena banjir. 

Dia meminta masyarakat tetap berhati-hati, serta mematuhi instruksi dan pedoman keselamatan yang telah dikeluarkan otoritas terkait. 

Al-Hammadi meminta masyarakat menjauhi daerah yang tergenang air, sumber listrik, lembah, dan perairan banjir serta menghindari ruang terbuka di dekat pohon saat ada petir. Selain itu, otoritas memperingatkan bahasa objek bergerak yang berpotensi menimbulkan risiko saat angin kencang.

Pertahanan Sipil di Riyadh mengupayakan berbagai tindakan pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi hujan lebat dan banjir. Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan mengatakan hujan deras juga turun di wilayah pegunungan barat wilayah Asir. 

Selain itu, diprakirakan terjadi badai debu di wilayah Najran, khususnya di Sharurah dan Habuna, dan tempat-tempat terdekat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement