Kamis 09 May 2019 15:45 WIB

Kementerian Haji Saudi Luncurkan Portal Daring Interaktif

Kementerian Haji Saudi menyediakan sejumlah bahasa dalam portal tersebut.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)
Foto: iqna.ir
Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi meluncurkan portal daring interaktif yang baru kemarin Rabu (8/5). Direktur Jenderal Departemen Teknologi Informasi di kementerian tersebut, Salah Basaif, mengatakan portal baru ini akan menyediakan lebih dari 30 layanan bagi jamaah haji.

Layanan tersedia dalam bahasa Arab, Inggris, dan Prancis, dengan rata-rata 55 halaman per bahasa. Empat bahasa lagi akan ditambahkan dalam waktu dekat.

Baca Juga

Ia mengatakan, situs web tersebut dirancang ulang guna memberikan akses yang mudah dan cepat ke semua layanan kementerian. Situs itu juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengimbangi transformasi digital yang terjadi di departemen pemerintah.

Menurutnya, portal baru ini menawarkan opsi yang lebih fleksibel untuk mengakses layanan, termasuk fungsi pencarian lanjutan dan bookmark informasi.

"E-portal dirancang untuk mengurangi upaya dan biaya proses pengembangan di masa depan dan memberikan fleksibilitas untuk menjaga kinerja situs web dan kesinambungan penyediaan layanan, bahkan selama pemeliharaan atau proses pengembangan besar," kata Basaif, dilansir dari Arab News, Kamis (9/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement