Jumat 05 Jul 2019 14:39 WIB

Wapres JK akan Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Jawa Barat

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melepas keberangkatan calon jamaah haji pada Ahad

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Hasanul Rizqa
Jamaah haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Jamaah haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Para calon jamaah haji asal Jawa Barat yang akan berangkat dari embarkasi Pondok Gede akan dilepas Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Ahad (7/7) nanti. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Pondok Gede, Saiful Mujab.

“Wapres akan melepas kloter di bandara Cengkareng (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta) yang asal Jabar (Jawa Barat),” kata dia kepada Ihram.co.id, Jumat (5/7).

Baca Juga

Berdasarkan data Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Barat, terdapat empat penerbangan untuk calon jamaah haji asal provinsi tersebut pada Ahad (7/7) nanti. Masing-masing akan bertolak pada hari tersebut sebagai berikut.

Pada pukul 10.00 WIB (SV 5711) dari Kabupaten Bogor. Pada pukul 12.00 WIB (SV 5713) dari Kabupaten Cianjur. Pada pukul 14.00 WIB (SV 5715) dari Kabupaten Bandung. Terakhir, pada pukul 16.00 WIB (SV 5717) dari Kota Bekasi. Setiap penerbangan akan membawa 405 orang calon jamaah haji.

 

Pada Kamis (4/7), Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Reguler Kemenag Nasrullah Jasam menyatakan Kemenag menggelar rapat dengan staf Wakil Presiden, Paspampres, Polda Metro Jaya. Rapat tersebut membahas persiapan pemberangkatan mereka.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek dijadwalkan akan melepas pemberangkatan perdana calon jamaah haji asal DKI pada Ahad (7/7).

Berdasarkan data jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Podok Gede, hanya ada satu kelompok terbang (kloter) asal DKI yang berangkat pada Ahad (7/7). Sebanyak 388 calhaj DKI berangkat pukul 09.00 WIB menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA 7501.

Saiful mengatakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas kloter pertama nasional di Surabaya, Jatim pada Sabtu (6/7) esok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement