Rabu 31 Jul 2019 18:18 WIB

20 Warga Malaysia Berhaji Atas Undangan Raja Salman

Berhaji atas undangan Raja Salman adalah program rutin tahunan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Seorang jamaah haji sedang melakukan selfie atau swafoto dari lantai 2 Masjid Al Haram, Makkah, Kamis (25/7). Sementara di lantai bawah, terlihat jamaah haji sudah memadati pelataran Masjid Al Haram untuk thawaf.
Foto: Republika/Muhammad Hafil
Seorang jamaah haji sedang melakukan selfie atau swafoto dari lantai 2 Masjid Al Haram, Makkah, Kamis (25/7). Sementara di lantai bawah, terlihat jamaah haji sudah memadati pelataran Masjid Al Haram untuk thawaf.

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al Saud, mensponsori 20 jamaah Malaysia untuk melakukan haji di bawah program Tamu Raja Saudi 2019.

Program tahunan ini diselenggarakan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi, dan secara pribadi dibiayai Raja Salman. Biaya tersebut mencakup akomodasi jamaah, tiket pesawat, makanan dan minuman serta ritual haji. 

Baca Juga

Duta Besar Saudi untuk Malaysia, Mahmoud Hussien Saeed Qattan, mengatakan pemerintah Saudi telah berhasil mendapatkan sejumlah besar Muslim dari seluruh dunia untuk bersatu. 

Dia juga mengatakan bahwa pemerintah Saudi memiliki pengalaman luas dalam menjalankan program, yang telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun.  "Kami akan selalu bekerja untuk meningkatkan program dari waktu ke waktu," kata Duta Besar dilansir di Bernama (31/7).

Di antara tujuan program ini adalah untuk membuat para jamaah haji berkumpul untuk memungkinkan pertukaran pandangan tentang Islam dan memperkuat ikatan di antara mereka.  

Jamaah Malaysia yang dipilih untuk program tahun ini di antaranya cendekiawan dan pemimpin agama, perwakilan dari pemerintah, akademisi, dan individu dari LSM. 

Kelompok ini akan berangkat ke Jeddah dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 2 Agustus, dan akan berada di Saudi hingga 17 Agustus. 

Jamaah haji undangan asal Malaysia yang terpilih akan berada di antara 1.300 jamaah dari 72 negara di bawah program ini.  

Raja Salman juga mengundang 200 keluarga korban serangan teroris di Christchurch, Selandia Baru, dan 2.000 anggota keluarga militer Yaman untuk melakukan ziarah di bawah program tahun ini.

Arab Saudi berencana menerima 30 juta jamaah haji dan umrah di tahun-tahun mendatang berdasarkan Visi 2030 yang diperkenalkan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.n Ratna Ajeng Tejomukti

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement