Ahad 11 Aug 2019 14:31 WIB

Amphuri Gandeng BNI Syariah, Hadirkan Ambulans di Tanah Suci

Armada ambulans ini akan keliling selama musim haji di Arafah, Mina dan Muzdalifah.

Armada ambulans keliling Amphuri di Tanah Suci.
Foto: Dok Amphuri
Armada ambulans keliling Amphuri di Tanah Suci.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) di musim haji 1440H,  menggandeng BNI Syariah menghadirkan armada ambulans keliling. Armada ambulans  keliling itu diperuntukkan bagi masyarakat Muslim yang tengah menunaikan ibadah haji maupun umrah di Tanah Suci.

“Amphuri  akan terus berkhidmat untuk umat, bersama para anggotanya yang senantiasa melayani para tamu Allah dan menebar kebaikan yang dibingkai dalam aksi sosial penggiat penyelenggaraan haji khusus dan umrah,” kata Ketua Umum DPP Amphuri, Joko Asmoro di Mekkah, Arab Saudi saat mengecek kesiapan armada ambulance pada Rabu (7/8) malam waktu Arab Saudi. 

Menurutnya, Amphuri  dengan segala daya dan kekuatannya mengajak kalangan pelaku bisnis penyelenggaraan haji dan umrah serta para mitranya dalam meraih keberkahan usaha dan menyemainya demi masa depan segenap umat. “Salah satunya adalah lewat program pengadaan armada ambulans keliling yang beroperasi di Tanah Suci,” ujar Joko Asmoro dalam rilis yang diterima ihram.co.id, Sabtu (10/8). 

Bendahara Umum DPP Amphuri, Tauhid Hamdi menegaskan,  armada ambulans  ini diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang tengah menunaikan ibadah haji maupun umrah di Tanah Suci. Melalui program ini diharapkan jamaah haji dan umrah asal Indonesia dan bahkan lainnya yang ada di Tanah Suci bisa mendapatkan pemenuhan pertolongan layanan kesehatan maupun kematian secara gratis. 

“Dimulai dari musim haji 1440 H , Amphuri  menggandeng mitra strategisnya, BNI Syariah menghadirkan armada ambulans  keliling yang beroperasi sepanjang musim dan diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang tengah menunaikan ibadah haji maupun umrah di Tanah Suci,” kata Tauhid, dari Arafah, Sabtu (10/8).

Tauhid mengatakan, atas nama Amphuri, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Arab Saudi dan Muassasah Asia Tenggara yang telah memberikan izin operasional ambulans  keliling hasil kerja sama Amphuri  dengan BNI Syariah.

Tauhid mengemukakan, armada ambulans  yang akan dioperasikan oleh posko kesehatan bersama Amphuri  ini, setiap tahunnya akan melayani lebih dari 5.000 jamaah haji khusus anggota Amphuri. Tidak hanya itu, ada lebih 500 ribu  jamaah umrah dari lebih 405 anggota Amphuri saat ini. 

“Alhamdulillah, armada ambulans  ini mulai resmi beroperasi pada pelaksanaan ibadah haji 1440 Hijriyah. Armada ambulans ini akan keliling selama musim haji di Arafah, Mina dan Muzdalifah,” kata Tauhid yang didampingi sejumlah pengurus DPP yang tengah bertugas mendampingi jamaah haji. 

Sementara Ketua Maktab 115, Abu Yusuf dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Amphuri  sebagai asosiasi haji dan umrah pertama dan terbesar dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap anggotanya.

“Terima kasih kepada Amphuri  yang telah menghadirkan ambulans keliling untuk jamaah haji selama di Arafah, Mina dan Muzdalifah, yang juga akan dioperasionalkan sepanjang musim umrah ke depan,” kata Abu Yusuf.

Hadir dalam peresmian operasional armada ambulans  Amphuri  yang didukung penuh oleh Muassasah Asia Tenggara dan BNI Syariah itu, Wakil Ketua Umum,  Imam Bashori; Wakil Sekretaris Jenderal,  Mohammad Farid Aljawi;  Ketua Bidang Umrah, Islam Saleh Alwaini;  Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Faiz Alkaf;  dan Ketua Dewan Kehormatan Cheppy Wahyu Hidayat serta pewakilan DPD Jateng-DIY, Rita Ernawati.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement