Sabtu 24 Aug 2019 20:50 WIB

Debarkasi Padang Sudah Pulangkan 2.344 Jamaah Haji

Secara total, 14 jamaah haji debarkasi Padang meninggal dunia.

Rep: Febrian Fachri / Red: Friska Yolanda
Jamaah haji di Bandara Internasional Minangkabau.
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Jamaah haji di Bandara Internasional Minangkabau.

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Pelaksana tugas Kabid Penyelanggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar Efrizal mengatakan saat ini, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Padang sudah memulangkan 2.344 jamaah haji dari Arab Saudi. Terakhir, rombongan haji yang mendarat melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) adalah jemaah kelompok terbang (kloter) VI. Kloter VI berisikan jamaah asal Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong.

"Menurut data siskohat hingga saat ini Jamaah Haji debarkasi Padang yang kembali ke tanah air sudah diangka 2.344 dengan rincian Pria 976 dan Wanita 1.368 orang," kata Efrizal, Sabtu (24/8).

Baca Juga

Jamaah asal Bengkulu yang masuk ke kloter VI ini sudah diterbangkan ke Bengkulu hari ini dari BIM. 

PPIH Debarkasi Padang mulai memulangkan jamaah sejak Sabtu (17/8) pekan lalu. Pemulangan jamaah ini akan berlangsung sampai Selasa (3/9).

PPIH Debarkasi Padang mencatat 14 jamaah yang meninggal dunia. Jumlah ini terdiri dari 8 jamaah dari Sumbar dan 6 jamaah dari Bengkulu. 

Teranyar, jamaah yang meninggal adalah Ernita Yusuf Dirajo (67). Ernita merupakan jamaah yang tergabung ke dalam kloter III asal Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. 

Malam ini, Debarkasi Padang akan menyambut jamaah kloter VIII. Diperkirakan jamaah kloter VIII ini akan tiba di BIM pukul 22.47 WIB nanti. Jemaah kloter VIII ini berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Bengkulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement