Ahad 25 Aug 2019 22:30 WIB

14 Pembimbing Ibadah Layani Jamaah Haji NRA

Pembimbing ibadah diturunkan agar ibadah haji jamaah NRA berkualitas.

Jamaah haji NRA Group 2019.
Foto: Dok Pri
Jamaah haji NRA Group 2019.

IHRAM.CO.ID, Oleh Syahruddin El-Fikri dari Madinah, Arab Saudi

 

Baca Juga

MADINAH—Nur Riima al-Waali (NRA), travel umrah dan haji khusus yang berkantor pusat di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menyiapkan 14 ustaz pembimbing untuk memandu jamaah haji. Pembimbing sebanyak itu diperuntukkan agar jamaah haji mampu mendapatkan bimbingan Ibadah yang baik dan penuh kualitas.

Direktur Produksi NRA Group, Atik Sunduseng mengatakan, pembimbing itu diambil dari tokoh dan pemuka masyarakat. Di antara pembimbing adalah KH Ahmad Dimyathi Badruzzaman (Ketua MUI Depok), Ustaz Subqy al-Bughury (biasa tampil di televisi), Ustaz Iwan Zawawi, Ustaz Nurhasan, Ustaz Sugiarto, Ustaz Helmy Djatmiko, Ustaz Ali, Ustaz Farhan, dan lainnya.

“Kami berharap, bisa memberikan bimbingan ibadah yang baik kepada jamaah, sehingga mereka mampu memahami dan melaksanakan Ibadah haji dengan baik,” terang Atik Sunduseng, kepada Republika.co.id, Sabtu (24/8) malam di Hotel Frontiel Madinah.

Selain pembimbing ibadah, pihaknya juga menyiapkan sejumlah dokter dan perawat. Di antaranya, dr Arie, dr Ajie, dr Tesia, dan dr Sujud. “Jadi, kami juga mengupayakan kesehatan jamaah selalu terjaga dan prima,” terangnya.

Atik menambahkan, pihaknya sangat mengutamakan pelayanan kepada jamaah haji agar bisa maksimal. Mulai dari pelayanan bimbingan, kesehatan, hingga akomodasi, transportasi, dan juga makanan.

“Untuk transportasi, kami menggunakan Garuda, dan bus Rawahil produksi terbaru untuk di Tanah Suci,” katanya.

Pihaknya juga memberikan layanan ziarah untuk jamaah, seperti Jabal Nur, Jabal Tsur, dan Jabal Rahmah, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, Pemakaman Baqi, Masjid al-Ghamamah, Museum Al-Quran di Madinah, dan lainnya.

Seluruh layanan itu, lanjut Atik, diberikan kepada jamaah haji NRA Group yang berjumlah 597 calon jamaah haji. Yang terdiri atas 516 jamaah haji khusus, dan 81 jamaah furada.

Untuk musim haji 2019 ini, pihaknya membuat empat paket haji, yakni Paket Al-Amin dengan waktu 18 hari (non arbain), diikuti sebanyak 53 orang. An-Nur, paket arbain (28-29 hari) sebanyak 382 jamaah, paket Ar-Rahman dan ar-Rahim juga paket arbain (28 hari) sekitar 162 jamaah.

Untuk hotel, paket 18 hari (Al-Amin) menempati Fairmount (Makkah) dan Movenpick (Madinah). Untuk ar-Rahman menginap di Hilton Millenium, Makkah, dan Intecontinental Madinah. Paket ar-Rahim menginap di Darut Tawhid (Makkah), dan Intercontinental (Madinah). “Sedangkan untuk paket an-Nur, jamaah menginap di Fairmount (makkah), serta Frontel Harithiyah (Madinah),” ujar Atik.

Untuk harga paket tersebut di atas, Atik menyebutkan, yang terendah senilai 10.500 dolar AS, dan tertinggi sebesar 14.500 dolar AS. “Untuk jamaah haji Furada, nilainya lebih tinggi dari angka tersebut, rata-rata sekitar 5.000 dolar kenaikannya,” kata dia.

Sebelumnya, owner NRA Group, Irawati Asrul menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur karena NRA mendapat kepercayaan dari masyarakat sehingga bisa membawa jamaah hampir 600 orang.

“Terima kasih kepada para dhuyufurahman/jamaah haji tahun 2019 M/1441 H yang telah mengamanahkan kepada NRA Group untuk menjalankan ibadah sucinya,” ujarnya.

Irmawati berharap, jamaah haji NRA dapat menjalankan ibadah dengan baik, khusyu', sempurna dan mendapatkan ridha Allah SWT. “Semoga Allah menganugerahkan haji yang mabrur, usaha (Sai) yang disyukuri, dan dosa yang diampuni," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement