Selasa 11 Feb 2020 10:53 WIB

El Syifa, Masjid Ramah Difabel

Masjid El Syifa dilengkapi sarana penunjang bagi penyandang disabilitas untuk ibadah.

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Sadly Rachman
Kegiatan di Masjid El Syifa
Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Kegiatan di Masjid El Syifa

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu masjid yang berada di Kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan memiliki fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas. Masjid El Syifa ini dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang bagi penyandang disabilitas untuk beribadah.

Seperti tempat wudhu khusus dengan bak almunium untuk menampung air. Selain itu tersedia pula dua keran air, untuk membasuh bagian tangan menggunakan keran bagian atas dan bagian kaki oleh keran yang berupa shower. Tak lupa juga disini terdapat karpet agar tidak licin bagi pengguna kursi roda.

Akses bagi jamaah pun sangat diperhitungkan seperti menggunakan lantai ramp yang berfungsi untuk menuju ruangan lain. Tidak lupa juga dengan adanya tiang pegangan atau hand trail yang berfungsi untuk membimbing jalan para tunanetra dan pengguna kursi roda untuk masuk ke dalam masjid.

Penyedian akses bagi jamaah disabilitas ini pun sudah dimulai pada Desember 2018 lalu. Tujuannya untuk kesetaraan bagi kaum disabilitas dalam menjalankan ibadah. Seperti menunaikan ibadah shalat lima waktu secara berjamaah.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement