Jumat 21 Feb 2020 19:32 WIB

Permudah Paspor Calhaj 2020, Imigrasi Palembang Bentuk Tim

Imigrasi Palembang bentuk tim khusus permudah layanan paspor calhaj.

Imigrasi Palembang bentuk tim khusus permudah layanan paspor calhaj. Proses pendataan paspor dan visa jamaah calon haji Indonesia
Foto: MCH
Imigrasi Palembang bentuk tim khusus permudah layanan paspor calhaj. Proses pendataan paspor dan visa jamaah calon haji Indonesia

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG— Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Sumatra Selatan menyiapkan tim khusus membuat paspor kepada calon jamaah haji  (calhaj) yang ditetapkan Kemenag berangkat pada 2020.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Hasrullah, di Palembang, Jumat (21/2), mengatakan tim khusus untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor haji disiagakan di kantor pelayanan dan turun ke sejumlah kabupaten untuk melakukan pelayanan jemput bola.  

Baca Juga

Dia menjelaskan, sejak mulai dibukanya pelayanan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji pada Januari 2020 hingga sekarang ini telah dilakukan pelayanan pembuatan paspor kepada 2.500 orang.

"Dengan adanya tim pelayanan khusus itu diharapkan calon jamaah haji dapat lebih nyaman dalam melakukan pengurusan dokumen perjalanan ibadah ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi dan pelayanan paspor bagi masyarakat umum tidak terganggu," ujar Hasrullah.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Imigrasi Palembang, Triman, menambahkan untuk mendukung Kemenag mempersiapkan dokumen keberangkatan calon jamah haji pada tahu ini, pihaknya menyiapkan beberapa program pelayanan khusus.

Dengan pelayanan khusus yang mulai dilakukan pada awal tahun ini, pelayanan pembuatan paspor bagi 4.000 calhaj di enam kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan meliputi Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Pelayanan pembuatan paspor haji setiap tahunnya terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat di enam wilayah kerja Imigrasi Palembang itu semakin mudah dan nyaman dalam mengurus dokumen perjalanan ibadah ke tanah suci.   

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement