Jumat 28 Feb 2020 20:28 WIB

Pojok Tahfiz Askar Kauny di IBF Jadi Pusat Perhatian

Siapa saja dapat menghafal Alquran dengan metode kauny

Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tak hanya dimanjakan dengan beragam judul buku yang dijual di lokasi pameran. Pojok tahfiz yang dikelola Yayasan Askar Kauny (YAK) di stan no 231 rupanya menjadi pusat perhatian pengunjung. Di pojok tahfiz, Askar  Kauny menerjunkan puluhan santri dan guru tahfiz, untuk membantu pengunjung belajar Alquran.
Foto: dok istimewa
Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tak hanya dimanjakan dengan beragam judul buku yang dijual di lokasi pameran. Pojok tahfiz yang dikelola Yayasan Askar Kauny (YAK) di stan no 231 rupanya menjadi pusat perhatian pengunjung. Di pojok tahfiz, Askar Kauny menerjunkan puluhan santri dan guru tahfiz, untuk membantu pengunjung belajar Alquran.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tak hanya dimanjakan dengan beragam judul buku yang dijual di lokasi pameran. Pojok tahfiz yang dikelola Yayasan Askar Kauny (YAK) di stan no 231 rupanya menjadi pusat perhatian pengunjung. Di pojok tahfiz, Askar  Kauny menerjunkan puluhan santri dan guru tahfiz, untuk membantu pengunjung belajar Alquran.

Para santri ini bergiliran melantunkan alquran dengan memakai gerakan tangan sambil membacakan terjemahannya. Cara ini disebut sebagai Metode Kauny, yaitu menghafal quran semudah tersenyum, berikut dengan artinya. Aksi para santri Askar Kauny juga membuat aktor Hamas Syahid Izzuddin, ikut menjajal kemampuan hafalan para santri. Pemain film layar lebar "Ketika Mas Gagah Pergi" ini menjajal kemampuan santri menghafal surat AlKahfi secara mundur dari ayat 20 ke ayat 1. "Wah kerena ya bisa baca mundur ayat quran," kata Hamas.

Usai berinteraksi dengan santri Askar Kauny, Hamas mengaku ingin bisa mengunjungi mahad/rumah para santri untuk melihat lebih lengkap metode Kauny yang ditemukan Ustaz Bobby Herwibowo.

Selain Hamas, mahasiswa Universitas Magfirah Bogor tertarik datang ke stan Askar Kauny untuk belajar quran. Salah satu mahasiswa, Ridho Okthadiansyah mengaku tertarik menghafal quran dengan metode Kauny. "Senang lihat yang baca quran pakai gerakan. Semoga Allah berkahi Askar Kauny," kata Ridho.

Ustaz Ahmad. pengajar Tahfiz mahad Askar Kauny menyatakan, menghafal Alquran dengan metode Kauny memudahkan siapa saja untuk menghafal quran, meski belum lancar membaca alquran. "Sangat dahsyat, mengajar sambil belajar jadi lebih menyenangkan. Lebih cepat hafal, dan terbukti istimewa, karena dalam waktu tidak sampai 5 menit bisa hafal ayat dan arti," tutur Ahmad.

Nah, bagi pengunjung yang tertarik melihat aksi para santri menghafal alquran dengan cara yang mudah, bisa datang sekaligus belajar bersama Askar kauny di IBF Ke-19 di JCC di Hall B Madinah nomor 231.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement