Gubernur Qassim Resmikan Prakarsa Idul Fitri di Rumah

Kamis , 14 May 2020, 22:20 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Ani Nursalikah
Gubernur Qassim Resmikan Prakarsa Idul Fitri di Rumah
Gubernur Qassim Resmikan Prakarsa Idul Fitri di Rumah

REPUBLIKA.CO.ID, BURAIDAH -- Gubernur Qassim di Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Mishaal, meresmikan prakarsa Idul Fitri di rumah di kotamadya tersebut bersamaan dengan situs resmi dari perayaan Id tersebut. Dilansir di Arab News, Kamis (14/5), skema komunitas 'luar biasa' tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial di wilayah Qassim.

 

Terkait

Pangeran Faisal lantas memuji skema tersebut, yang dinilainya akan mendorong perayaan Idul Fitri dari rumah masing-masing warga. Pangeran Faisal juga menyampaikan terima kasih kepada kantor kementerian di Qassim itu dan lembaga-lembaga yang bekerja di Buraidah serta 12 kegubernuran untuk persembahan Idul Fitri mereka.

Baca Juga

Prakarsa Idul Fitri itu mencakup penyaluran 100 ribu hadiah di seluruh wilayah perbatasan utara Saudi tersebut. Menurut pangeran Faisal, prakarsa ini memainkan peran komunitas yang penting selama pandemi virus corona di negara itu.

Ia juga menekankan perlunya meningkatkan upaya menyediakan program sosial bagi keluarga yang diisolasi di rumah mereka di bawah langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama, menurutnya, melalui penggunaan teknologi modern.

Pangeran Faisal menjabat sebagai gubernur Wilayah Perbatasan Utara sejak April 2017. Ia lahir di Thaif pada Juli 1973. Pangeran Faisal adalah salah satu putra dari Pangeran Khalid bin Sultan, mantan wakil menteri pertahanan Saudi.

Pangeran Faisal menerima pendidikan dasar di Riyadh Schools sebelum bergabung dengan Universitas King Saud di mana ia meraih gelar sarjana dalam ilmu politik. Ia kemudian pergi ke Amerika Serikat (AS) untuk menjalani studi urusan internasional di University of Massachusetts yang berbasis di Boston dan meraih gelar master di sana.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini