450.000 Jamaah Umrah pulang Aman di Tengah Pandemi Corona

Selasa , 02 Jun 2020, 07:55 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Jamaah umrah Pakistan pulang dari Saudi Arabia.
Jamaah umrah Pakistan pulang dari Saudi Arabia.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Kementerian Umrah dan Haji Arab Saudi memfasilitasi kembalinya sebanyak 450.000 pemain Umroh dengan aman ke negara mereka. Hal ini mereka lakukan di tengah langkah pencegahan dan pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di Kerajaan itu.

 

Terkait

seperti dilansir Saudigazette, Lebih dari 60.000 jamah umrah telah dikirim kembali ke negara asal mereka lima hari setelah penangguhan penerbangan internasional di Kerajaan. Sekitar 1.500 jamaah Umrah, yang terdampar di Kerajaan, juga meninggalkan Kerajaan pada bulan April bekerja sama dengan kementerian urusan luar negeri, kesehatan dan interior.

40.000 pemain Umrah lainnya dibawa ke Mekah dari Madinah dengan bantuan kementerian, untuk menyelesaikan ritual mereka. Kementerian itu juga menjadi tuan rumah bagi sekitar 2.000 pemain Umrah, yang gagal kembali ke negara asal mereka karena penangguhan penerbangan internasional.

"Selama ini, kementerian haji dan umrah Saudi bersama departemen afiliasinya memainkan peran mereka dalam  untuk mencegah penyebaran coronavirus dengan melakukan paket program dan inisiatif sesuai dengan langkah-langkah pencegahan yang didukung oleh Raja Moh Salman," tambah pernyataan itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini