Selasa 02 Jun 2020 21:04 WIB

1.561 Calon Jamaah Asal Kota Tangerang Batal Berangkat Haji

Sebanyak 160 jamaah yang tak melakukan pelunasan haji karena beberapa faktor.

1.561 Calon Jamaah Asal Kota Tangerang Batal Berangkat Haji. Foto: Suasana Masjidil Haram yang sepi akibat pandemi Corona.
Foto: anadolu agency
1.561 Calon Jamaah Asal Kota Tangerang Batal Berangkat Haji. Foto: Suasana Masjidil Haram yang sepi akibat pandemi Corona.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Jumlah jamaah calon haji asal Kota Tangerang kuota tahun 2020 yang keberangkatannya ditunda karena pandemi coronapada 2020 ini terdata sebanyak 1.561 orang. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang, Badri Hasun penundaan keberangkatan jamaah haji disebabkan kasus pandemi virus corona yang masih terjadi di Indonesia dan Arab Saudi.

Demi kebaikan semua orang dan mencegah terjadinya penularan lebih luas, maka Kementerian Agama mengambil keputusan untuk menunda keberangkatan pada tahun ini. "Ini bukan kehendak Pemerintah Indonesia tetapi karena kasus pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan upaya untuk mencegah penyebarannya," ujarnya, Selasa (2/6).

Kemenag Kota Tangerang akan menyampaikan informasi penundaan ini kepada masyarakat melalui pemerintah kecamatan dan desa. "Segera akan kita sampaikan informasi ini kepada seluruh jamaah agar ada komunikasi yang lebih jelas sehingga jika ada pertanyaan dapat kami tanggapi dan berikan keterangan yang jelas," ujarnya.

Badri Hasun menuturkan jumlah jamaah haji tahun ini awalnya terdata sebanyak 1.721 orang namun ada sebanyak 160 jamaah yang tak melakukan pelunasan karena beberapa faktor.

 

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement