Nigeria Segera Buka Pendaftaran Haji 2021

Jumat , 03 Jul 2020, 05:48 WIB Reporter :Rizky Suryarandika./ Redaktur : Muhammad Hafil
  Nigeria Segera Buka Pendaftaran Haji 2021. Foto: Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)
Nigeria Segera Buka Pendaftaran Haji 2021. Foto: Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NIGERIA -- Komisi Nasional Haji Nigeria (NAHCON) menjadwalkan akhir Juli sebagai periode dimulainya pendaftaran calon jamaah haji untuk 2021. Pengumuman itu menyesesuaikan keputusan haji terbatas oleh Arab Saudi pada tahun ini akibat pandemi Covid-19.

 

Terkait

Rencana pembukaan pendaftaran haji NAHCON diungkapkan oleh Alhaji Abubakar Babangida Tafida selaku Sekertaris Eksekutif Dewan Haji Negara bagian Bauchi. Tafida merasa pembukaan pendaftaran itu membuat calon jamaah haji di Nigeria dapat bersiap sejak dini.

Baca Juga

Tafida mengharapkan musim haji 2021 lebih baik dari tahun ini yaitu ketika pandemi Covid-19 bisa dihilangkan dari muka bumi. Tafida memprediksi pendaftaran musim haji 2021 akan lebih ramai dari biasanya. Sehingga Tafida menganjurkan calon jamaah haji secepatnya mendaftar.

"Dewan Haji menerapkan prinsip siapa daftar duluan dialah yang diutamakan mendapat slot haji per wilayah," kata Tafida dilansir dari Daily Post - Nigeria News pada Rabu (1/7).

Di sisi lain, Tafida menyebut bagi calon jamaah haji yang gagal berangkat tahun ini, maka sebaiknya menerima itu sebagai takdir Allah. Mereka diizinkan mengambil lagi biaya haji yang sudah terlanjur diserahkan. Adapun jika mereka ingin tetap berhaji, bisa didaftarkan untuk tahun depan.

"Mereka yang ingin mengambil lagi deposit hajinya bisa mendaftarkan diri ke Dewan Haji agar bisa dicairkan. Semua ini cobaan, kita doakan agar pandemi Covid-19 segera selesai agar pelaksanaan haji sukses tahun depan," ujar Tafida. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini