Raja Salman Masuk RS Akibat Peradangan Empedu

Senin , 20 Jul 2020, 10:16 WIB Reporter :Dwina Agustin/reuters/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Raja Salman Masuk RS Akibat Peradangan Empedu. Foto: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memimpin KTT G20 dari kota Riyadh, Kamis (26/3).
Raja Salman Masuk RS Akibat Peradangan Empedu. Foto: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memimpin KTT G20 dari kota Riyadh, Kamis (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, telah dirawat di rumah sakit Spesialis Raja Faisal di ibu kota Riyadh untuk pemeriksaan medis, Senin (20/7). Laporan kantor berita Arab Saudi, SPA, menyatakan, masalah peradangan kandung empedu yang membuatnya harus mendapatkan penanganan di rumah sakit.

 

Terkait

Belum ada keterangan lebih lanjut seputar kondisi Raja Saudi saat ini. Dia saat ini telah memasuki usia 84 tahun. Raja Salman menghabiskan lebih dari 2 setengah tahun sebagai Putra Mahkota Saudi dan wakil perdana menteri sejak Juni 2012 sebelum menjadi raja. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

Pangeran Mahkota yang berusia 34 tahun, Mohammed bin Salman, yang dikenal luas dengan inisial MBS adalah penguasa defacto. Putra Raja Salman ini telah mengambil alih kepemimpinan dan membuat beberapa perubahan di negara tersebut.

MBS telah memperkenalkan serangkaian reformasi untuk mengubah ekonomi kerajaan dan mengakhiri kebergantungan ekonomi pada minyak. Saat ini, dia juga menghadapi pukulan akibat penyebaran virus corona.

Dikutip dari ArabNews, Arab Saudi mengumumkan 39 kematian baru dan 2.504 kasus baru yang dikonfirmasi akibat Covid-19 pada Ahad (19/7). Dari kasus-kasus baru, 178 tercatat di Riyadh, 177 di Jeddah, 163 di Hofuf, dan 144 di Makkah.

Jumlah total pasien yang pulih meningkat menjadi 197.735 dengan kasus yang tercatat mencapai 250,920. Sedangkan sebanyak 2.486 orang telah meninggal karena virus di Arab Saudi sejauh ini. 

Sumber: https://www.reuters.com/article/us-saudi-politics-king/saudi-king-salman-admitted-to-hospital-for-medical-checkups-idUSKCN24L055?il=0

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini